Skuat Man United Diklaim Sengaja Bikin Mourinho Dipecat

CNN Indonesia | Senin, 14/01/2019 16:37 WIB
Skuat Man United Diklaim Sengaja Bikin Mourinho Dipecat Para pemain Manchester United dituduh sengaja membuat Jose Mourinho dipecat. (REUTERS/Eddie Keogh)
Jakarta, CNN Indonesia -- Para pemain Manchester United diklaim sengaja main malas-malasan di bawah asuhan Jose Mourinho hingga akhirnya The Special One dipecat.

Man United bangkit sejak Mourinho digantikan Ole Gunnar Solskjaer. Terakhir, Man United meraih enam kemenangan beruntun di semua kompetisi dengan mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 di Stadion Wembley, Minggu (13/1).

Mantan pemain Liverpool yang kini menjadi pandit sepak bola, Danny Murphy, mempertanyakan profesionalisme para pemain Man United ketika Mourinho masih melatih di Old Trafford. Murphy menganggap Paul Pogba dan kawan-kawan sengaja bermain buruk agar Mourinho dipecat.


"Para pemain Man United kini memberikan penampilan yang maksimal, itu perbedaan terbesar. Tapi, meski Anda tidak senang dengan manajer, Anda tetap harus memberikan yang terbaik. Anda harus memberikan usaha 100 persen di sesi latihan dan pertandingan," ujar Murphy dikutip dari Manchester Evening News.

Manchester United meraih enam kemenangan beruntun saat mengalahkan Tottenham Hotspur.Manchester United meraih enam kemenangan beruntun saat mengalahkan Tottenham Hotspur. (REUTERS/Eddie Keogh)
Murphy mengatakan hanya ketika melawan Juventus di Turin, 7 November lalu, para pemain Man United bermain bagus. Di pertandingan lainnya Murphy menganggap para pemain Man United terlihat malas-malasan dilatih Mourinho.

"Apakah para pemain [Man United] itu melakukannya untuk Mourinho? Terlepas dari kemenangan atas Juventus, saya tidak melihat permainan yang bagus dari setiap pemain Man United. Entah apa alasan mereka," ucap Murphy.

"Tapi, seluruh kredit untuk Solskjaer. Dia datang dengan rencana yang jelas, memainkan serangan balik dan dia melakukan tugas yang luar biasa," sambung mantan pemain Fulham tersebut.

Lima kemenangan beruntun di Liga Inggris membuat Man United mulai merasakan persaingan papan atas klasemen. Man United berada di posisi enam klasemen sementara dengan 41 poin, hanya kalah selisih gol dari Arsenal di posisi lima. (har/ptr)