Jual Rumah Mewah, Cristiano Ronaldo Rugi Rp11 Miliar

CNN Indonesia | Senin, 14/01/2019 22:10 WIB
Jual Rumah Mewah, Cristiano Ronaldo Rugi Rp11 Miliar Ronaldo jual rumah di Inggris. (REUTERS/Massimo Pinca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo rugi £645 ribu atau kurang lebih Rp11 miliar setelah menjual rumah mewah Alderly Edge, Cheshire, Inggris.

Dilansir dari situs Mirror pada Senin (14/1), mantan pemain Manchester United tersebut membeli rumah yang memiliki lima kamar itu dengan harga £3,895 juta atau berkisar Rp70 miliar pada 2008 atau setahun sebelum dia pindah ke Spanyol untuk membela Real Madrid.

Setelah pindah dari Spanyol ke Italia, Ronaldo menjual rumah tersebut seharga £3,25 juta atau sekitar Rp59 miliar. Pemain berjuluk CR7 itu pindah ke Italia pada musim panas lalu dengan transfer £105 juta.


Rumah mewah itu dijual Ronaldo sepekan sebelum Natal pada 2018. Rumah itu terbuat dari batu bata, bertingkat tiga, dengan pemandangan pedesaan yang indah.

Selain kamar yang luas, di rumah tersebut terdapat kolam renang di dalam ruangan, spa, sauna, pusat kebugaran, dan ruang multimedia.

Ronaldo kini tengah menghadapi tuduhan perkosaan.Ronaldo kini tengah menghadapi tuduhan perkosaan. (REUTERS/Javier Barbancho)
Berdasarkan data dari Forbes, pemasukan Ronaldo di pertengahan 2018 mencapai £84,067 juta atau setara dengan Rp1,5 triliun. Pemain berusia 33 tahun tersebut mendapat £47,4 juta dari setiap kemenangan yang ia raih di lapangan hijau, ditambah £36,5 juta dari dukungan sponsor.

Di samping sibuk jual rumah, kegiatan Ronaldo di luar lapangan juga diwarnai dengan tuduhan pemerkosaan di Amerika Serikat. Pekan lalu pihak kepolisian di Las Vegas mengeluarkan surat perintah untuk mendapatkan sampel DNA-nya.

Ronaldo membenarkan telah berhubungan intim dengan mantan model Kathryn Mayorga dalam sebuah hotel di Amerika pada 2009. Akan tetapi, ia membantah hubungan intim itu sebagai sebuah pemerkosaan. (map/jun)