Kalah di Australia Terbuka, Murray Bakal Usaha Tetap Main

CNN Indonesia | Senin, 14/01/2019 21:41 WIB
Kalah di Australia Terbuka, Murray Bakal Usaha Tetap Main Andy Murray masih berusaha untuk tetap bermain tenis. (REUTERS/Lucy Nicholson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Andy Murray menelan kekalahan menyakitkan dari petenis Spanyol, Roberto Bautista Agut di babak pertama grand slam Australia Terbuka 2019 di Melbourne Park, Senin (14/1). Ia bertekad untuk tetap bermain setelah kekalahan tersebut.

Murray yang sempat menyatakan Australia Terbuka bisa jadi turnamen terakhirnya mendapat kenyataan menyakitkan di babak pertama. Murray tertinggal 0-2 setelah kalah 4-6, 4-6 di dua set awal menunjukkan sinyal kebangkitan dengan merebut dua set berikutnya dengan skor 7-6(7-5), 7-6(7-4). Namun Murray kalah 2-6 di set penentuan.

Kekalahan tersebut membuat Murray tak bisa melangkah ke babak selanjutnya. Setelah tersingkir, Murray mengaku bakal berusaha keras untuk tetap bermain dan tak menjadikan Australia Terbuka sebagai ajang terakhirnya sebagai petenis.


"Saya memberikan segalanya yang saya miliki. Namun hal itu tidak cukup malam ini jadi selamat kepada Roberto dan timnya. Saya tak punya hal yang tersisa namun saya berterima kasih kepada semuanya, tim, keluarga, dan segalanya yang berkontribusi dalam karier saya."

"Mungkin saya akan kembali bertemu kalian, saya akan berusaha melakukan segalanya yang bisa saya lakukan. Bila saya ingin kembali, saya butuh operasi besar yang tentunya tidak memberikan jaminan saya bisa kembali. Namun yang pasti saya akan memberikan yang terbaik," ucap Murray dikutip dari Scotsman.

Sementara itu, petenis Swiss, Roger Federer mengaku puas dengan penampilannya saat menaklukkan Denis Istomin di babak pertama grand slam Australia Terbuka.

Murray takluk dari petenis Spanyol, Roberto Bautista.Murray takluk dari petenis Spanyol, Roberto Bautista. (REUTERS/Lucy Nicholson)
Federer berhasil melesat ke babak kedua Australia Terbuka lewat kemenangan tiga set langsung, 6-3, 6-4, 6-4. Kemenangan ini mengantar Federer berjumpa Dan Evans dari Inggris di babak kedua.

"Saya rasa saya membawa energi yang bagus di laga nanti dan menampilkan sejumlah pukulan yang baik. Saya rasa secara keseluruhan saya tampil solid karena Denis membuat perlawanan sengit."

"Istomin melakukan servis dengan baik dan ia adalah pemukul bola yang baik. Saya sangat senang bahwa saya bisa berada dalam kondisi sehat saat ini. Saya senang bisa kembali tampil di lapangan," kata Federer seperti dikutip dari Express.

Roger Federer menang atas Denis Istomin.Roger Federer menang atas Denis Istomin. (REUTERS/Kim Kyung-Hoon)
Evans yang bakal jadi lawan Federer di babak kedua mengaku antusias menghadapi duel lawan Federer. Bagi Evans, bertarung lawan Federer adalah sebuah kesempatan langka.

"Ini adalah kesempatan bagus. Saya bermain melawan dirinya di Wimbledon. Saya tak sering mendapat kesempatan menghadapi Roger dalam sebuah ajang besar. Saya antusias menantikan duel ini," ucap Evans.

Sebelumnya, Rafael Nadal yang merupakan unggulan kedua di turnamen ini juga tak mengalami kesulitan di babak pertama Australia Terbuka. Nadal menang tiga set langsung melawan James Duckworth, 6-4, 6-3, 7-5.

Sementara itu unggulan kelima Kevin Anderson juga bisa melewati adangan Adrian Mannarino, 6-3, 5-7, 6-2, 6-1. (ptr/sry)