5 Striker yang Bisa Jadi Solusi Lini Depan Chelsea

CNN Indonesia | Selasa, 15/01/2019 07:39 WIB
5 Striker yang Bisa Jadi Solusi Lini Depan Chelsea Gonzalo Higuain kandidat kuat untuk menghuni lini depan Chelsea. (REUTERS/Stefano Rellandini)
Jakarta, CNN Indonesia -- Chelsea tengah mencari striker mumpuni untuk mendongkrak ketajaman di lini depan. Sedikitnya ada lima nama yang bisa jadi solusi untuk mendongkrak produktivitas gol mereka musim ini.

Manajer Chelsea Maurizio Sarri dikabarkan tidak puas dengan performa Alvaro Morata dan Olivier Giroud jelang paruh kompetisi. Sejumlah kandidat sudah diajukan sang pelatih untuk ditindaklanjuti.
Seperti dilansir Sportkeeda, sedikitnya ada lima pemain yang bisa jadi pemecah kebuntuan lini depan Chelsea.

1. Gonzalo Higuain

Higuain menjadi kandidat terkuat untuk didatangkan Chelsea pada bursa transfer Januari. Terlebih ia sudah pernah bekerja sama dengan Sarri di Napoli.


Gonzalo Higuain saat ini dipinjamkan dari Juventus ke AC Milan. (Gonzalo Higuain saat ini dipinjamkan dari Juventus ke AC Milan. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)
Striker Argentina tersebut hanya berstatus pinjaman di Milan karena klub asalnya, Juventus, telah mendatangkan Cristiano Ronaldo. Tawaran dari The Blues bisa jadi tiket Higuain untuk hengkang dari Italia.

2. Edinson Cavani

Tak ada yang memungkiri Cavani sebagai salah satu striker terbaik dunia saat ini. Ia rutin mencetak lebih dari 20 Bersama paris Saint Germain setiap musimnya.

Penyerang Uruguay ini tentu bisa jadi solusi cepat untuk mengobati kemandulan lini depan The Blues. Namun, usianya yang sudah menginjak 32 tahun terbilang tak ideal untuk ditebus dengan banderol besar.

5 Striker yang Bisa Jadi Solusi Lini Depan ChelseaEdinson Cavani masih cukup produktif di PSG. (Reuters/Carl Recine)
PSG yang bergelimang harta pasti tak mau sembarangan menjual pemain andalannya dengan harga murah. Nilai transfer yang tinggi lebih baik diinvestasikan kepada pemain potensial yang lebih segar.

3. Callum Wilson

Bukan rahasia lagi bahwa Chelsea mengincar Callum Wilson sebagai alternatif di lini depan. Penampilan impresifnya bersama Bournemouth melambungkan namanya dalam bursa transfer Januari.

Chelsea juga dikabarkan mengincar striker Bournemouth Callum Wilson. (Chelsea juga dikabarkan mengincar striker Bournemouth Callum Wilson. (Foto: Reuters / Dylan Martinez Livepic)
Torehan 10 gol milik Wilson melebihi jumlah gol dua striker Chelsea, Morata dan Giroud. Kedua bomber andalan The Blues baru mengemas total delapan gol.

Manajer timnas Inggris Gareth Southgate pun memberikan kesempatan Wilson tampil pada laga persahabatan lawan Amerika Serikat di pertengahan November 2018. Sang bomber sukses menyumbang satu gol pada pertandingan yang dimenangkan Inggris 3-0.

4. Mauro Icardi

Striker Inter Milan ini memang sudah lama ingin mencari tantangan baru di luar Serie A. Namun, rencananya selalu gagal karena belum mendapat pelabuhan yang pas.

Mauro Icardi dinilai masih memenuhi kriteria Maruzio Sarri di Chelsea. (Mauro Icardi dinilai masih memenuhi kriteria Maruzio Sarri di Chelsea. (Foto: Andres Larrovere / AFP)
Sempat diisukan pindah ke Real Madrid dalam dua musim terakhir, namun nyatanya Icardi masih tetap bertahan di Giuseppe Meazza.

Kontrak Icardi di Inter baru akan habis pada 2021. Namun, Chelsea bisa saja menggoda pemain asal Argentina tersebut dengan mahar yang setimpal.

Diego Costa pernah menjadi ujung tombak mematikan di Stamford Bridge. Namun, ia memilih pulang ke Atletico Madrid setelah terlibat pertengkaran dengan manajer Chelsea sebelumnya, Antonio Conte.

Diego Costa ada kemungkinan kembali ke Chelsea. (Diego Costa ada kemungkinan kembali ke Chelsea. (Foto: REUTERS/Sergio Perez)
Sayangnya, striker asal Spanyol itu belum menemukan ketajamannya bersama Atleti. Sejauh ini dia baru mencetak empat gol di mana dua di antaranya tercipta di Piala Super UEFA kontra Real Madrid, Agustus lalu.

Chelsea berpeluang memulangkan Costa karena Rojiblancos memerlukan penjualan pemain untuk memenuhi peraturan Financial Fair Play yang diberlakukan FIFA. (jun/bac)