7 Fakta Menarik dan Statistik Man City Kalahkan Wolverhampton

CNN Indonesia | Selasa, 15/01/2019 07:05 WIB
7 Fakta Menarik dan Statistik Man City Kalahkan Wolverhampton Sejumlah fakta menarik dan statistik tersaji usai Manchester City kalahkan Wolves 3-0. (Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester City mengalahkan Wolverhampton Wanderers 3-0 pada laga pekan ke-22 Liga Primer Inggris 2018/2019 di Stadion Etihad, Senin (14/1) malam waktu setempat.

Sejumlah fakta menarik dan statistik ciamik mewarnai kemenangan telak Man City. Di antaranya mengenai rekor gol Gabriel Jesus yang mencetak dua gol pada laga tersebut.

Jesus membobol gawang Wolverhampton saat laga baru bergulir 10 menit. Striker asal Brasil itu sukses meneruskan umpan matang Leroy Sane menjadi gol di depan gawang tim tamu.


Memasuki menit ke-19, Wolverhampton terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah bek mereka Willy Boly mendapat kartu merah langsung karena pelanggaran keras terhadap Bernardo Silva.

Manchester City sukses mengalahkan Wolverhampton 3-0. (Manchester City sukses mengalahkan Wolverhampton 3-0. (Foto: REUTERS/Jon Super)
The Citizens kembali menambah keunggulan lagi-lagi berkat gol penalti Jesus. Gol bunuh diri pemain Wolverhampton Conor Coady pada menit ke-78 menutup kemenangan Man City menjadi 3-0.

Dengan kemenangan itu, Man City terus menempel penghuni puncak klasemen Liga Primer Inggris musim ini, Liverpool. Tim itu kini berjarak empat poin.

Berikut 7 fakta menarik beserta data statistik Manchester City kalahkan Wolverhampton Wanderers:

1. Manchester City hanya menderita sekali kekalahan dalam 15 laga kandang beruntun mereka di Stadion Etihad. Mereka pernah kalah dari tim tamu Crystal Palace 2-3 pada Desember 2018.

2. Man City tak pernah kalah dalam 35 laga Liga Primer Inggris melawan tim-tim promosi. Kekalahan terakhir mereka dari tim promosi pada Februari 2007.

3. The Citizens tak pernah kalah dalam 20 laga di Liga Primer Inggris ketika Gabriel Jesus mencetak gol dengan 17 kali kemenangan beruntun.

4. Gabriel Jesus sudah mencetak 12 gol dari delapan penampilan terakhirnya untuk Man City di Stadion Etihad pada seluruh kompetisi.

5. Sejak awal musim lalu, Leroy Sane mencetak 23 assist di Liga Primer Inggris dan lebih banyak lima assist dari para pemain lainnya saat itu.

6. David Silva sudah menorehkan 267 kali penampilan di Liga Primer Inggris memperkuat Man City. Rekor itu mengalahkan Joe Hart yang mencatatkan 266 kali penampilan.

7. Wolves gagal untuk melepaskan satu tembakan pun dan ini mengulangi catatan buruknya seperti pada Mei 2012 melawan Everton.




(bac/nva)