Guardiola Harap Pemain Man City Tak Kepo kepada Liverpool

CNN Indonesia | Selasa, 15/01/2019 08:06 WIB
Guardiola Harap Pemain Man City Tak Kepo kepada Liverpool Pep Guardiola (kanan) memberi arahan kepada Gabriel Jesus pada pertandingan pekan ke-22 Liga Inggris 2018/2019. (REUTERS/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Manchester City Pep Guardiola berharap para pemain The Citizens lebih fokus kepada pertandingan yang akan mereka hadapi ketimbang kepo kepada Liverpool yang kini menjadi pesaing dalam perebutan gelar juara.

Manchester Biru kembali merapatkan jarak dengan Liverpool menjadi empat poin setelah meraih kemenangan 3-0 atas Wolverhampton Wanderers dalam laga terakhir pekan ke-22 Liga Inggris 2018/2019.

Setelah menang atas Wolves, Guardiola menekankan Man City tidak bisa mengendalikan raihan poin Liverpool. Namun, mantan manajer Barcelona dan Bayern Munchen itu menegaskan fokus kepada lawan-lawan selanjutnya bisa menjaga kans Sergio Aguero dan kawan-kawan untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris.


"Saya tidak punya bola ajaib untuk mengetahui berapa banyak poin [untuk meraih gelar juara]. Saya katakan kepada mereka [pemain] jangan melihat jadwal, jangan lihat kalender pertandingan Liverpool. Lupakan itu, karena biasanya menurut pengalaman saya jika itu terjadi maka Anda akan kalah. Jika demikian yang terjadi maka habislah," terang Guardiola dikutip dari The Guardian.

Guardiola Harap Pemain Man City Tak Kepo kepada LiverpoolManchester City masih menempati peringkat kedua di klasemen Liga Inggris 2018/2019. (REUTERS/Phil Noble)
"Yang bisa kami lakukan adalah meraih kemenangan dan mungkin suatu hari mereka [Liverpool] kalah, tapi jika kami tidak meraih kemenangan, maka mereka akan menjadi juara," sambungnya.

Guardiola pun mengaku tidak akan segan untuk memberi selamat kepada Juergen Klopp seandainya Liverpool benar-benar menjadi juara pada akhir musim.

"Cara terbaik adalah melihat pertandingan selanjutnya, menghadapi Huddersfield, yang memiliki manajer baru. Jika Liverpool meraih gelar juara, saya pasti akan memberi selamat kepada Juergen karena sangat layak mendapatkannya," kata manajer yang menangani Man City sejak 2016.

Liga Inggris 2018/2019 masih panjang karena masih ada 16 pertandingan yang harus diselesaikan oleh masing-masing klub.

Kini Liverpool masih memimpin klasemen dengan 57 poin disusul Man City dengan 43 poin. SementaraTottenham Hotspur peringkat ketiga dengan 48 poin atau hanya unggul satu poin dari Chelsea. (nva/bac)