Tontowi/Debby Menang di Babak Pertama Malaysia Masters

CNN Indonesia | Selasa, 15/01/2019 18:22 WIB
Tontowi/Debby Menang di Babak Pertama Malaysia Masters Ilustrasi - Tontowi/Debby berhasil mengalahkan Marcus Ellis/Lauren Smith. (Istockphoto/undefined undefined)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tontowi Ahmad/Debby Susanto berhasil memenangkan laga babak pertama Malaysia Masters setelah menaklukkan unggulan kedelapan Marcus Ellis/Lauren Smith, 21-16, 21-17.

Pada awal gim pertama, Tontowi/Debby tertinggal 0-6 dari Ellis/Smith. Namun Tontowi/Debby secara perlahan mampu menyusul ketertinggalan dan sukses menyamakan kedudukan di angka 10-10.

Meski sempat kembali tertinggal 11-14, Tontowi/Debby langsung menunjukkan titik balik kebangkitan pada momen tersebut. Tontowi/Debby merebut lima poin beruntun untuk berbalik unggul 16-14.Tontowi/Debby berhasil mempertahankan keunggulan dan meraih game point pada angka 20-15. Setelah gagal di kesempatan pertama, Tontowi/Debby mampu menutup gim pertama dengan kemenangan 21-16.


Kemenangan di gim pertama membuat Tontowi/Debby tampil lebih percaya diri di gim kedua. Tontowi/Debby memimpin 6-2 dan menutup interval dengan keunggulan 11-7 atas Ellis/Smith.

Selepas interval, Tontowi/Debby terus mendominasi pertandingan. Tontowi/Debby sempat unggul 14-8. Dalam kondisi unggul enam poin, Tontowi/Debby kehilangan kontrol dan hal tersebut bisa dimanfaatkan oleh Ellis/Smith. Ganda asal Inggris ini mampu mengejar ketinggalan dan merapat pada angka 14-15.

Dalam situasi penuh tekanan, Tontowi/Debby berhasil menjaga keunggulan mereka dan sempat memimpin tiga angka, 18-15. Tontowi/Debby lalu mendapat match point pada angka 20-16. Gagal di kesempatan awal, Tontowi/Debby berhasil memenangkan pertandingan setelah pengembalian shuttlecock Ellis gagal menyebrangi net.

Tontowi/Debby berhasil melaju ke babak 16 besar dengan skor 21-17 di babak kedua. (ptr/ptr)