Persib Cari Posisi Direktur Teknik

CNN Indonesia | Rabu, 16/01/2019 00:35 WIB
Persib Cari Posisi Direktur Teknik Persib Bandung terus berbenah jelang musim baru. (CNNIndonesia/Huyogo Simbolon)
Jakarta, CNN Indonesia -- Komisaris PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S Taryono menyebut tengah mencari sosok baru Direktur Teknik untuk menggantikan Miljan Radovic yang kini jadi pelatih kepala Persib Bandung.

Sosok baru Direktur Teknik baru itu disebut Kuswara harus memenuhi persyaratan dan kriteria yang telah ditetapkan manajemen.

"Semula Miljan Radovic [sebagai Direktur Teknik Persib Bandung], tapi setelah dia menjabat pelatih kepala itu kami masih memikirkan untuk mencari sosok yang pas. Sekarang masih dalam proses. Ini lagi di cari sosok yang pas," kata Kuswara melalui sambungan telepon kepada CNNIndonesia.com, Selasa (15/1).


Kuswara menyebut banyak persyaratan yang harus dipenuhi sosok baru Direktur Teknik Persib. Selain harus memiliki rekam jejak yang baik, sosok tersebut juga harus memiliki lisensi kepelatihan yang disebutnya hampir mirip dengan lisensi yang dimiliki pelatih kepala.

"Tapi di luar itu juga harus memenuhi persyaratan sesuai dengan yang kita mau untuk dipenuhi. Kan ada syarat-syarat kita yang mengacu pada ketentuan yang ada," ungkapnya.

Manajemen juga tak menutup kemungkinan sosok baru Direktur Teknik tersebut diisi sosok lokal maupun asing.

"Bisa asing bisa lokal sepanjang memenuhi ketentuan. Tidak menutup kemungkinan berasal dari lokal," ujar Kuswara.
Miljan Radovic dipercaya sebagai pelatih kepala Persib Bandung.Miljan Radovic dipercaya sebagai pelatih kepala Persib Bandung. (CNN Indonesia/Huyogo)

Selain sudah memastikan pelatih kepala, Manajemen PBB juga sudah menentukan empat nama yang menjadi asisten pelatih Radovic. Mereka adalah Dejan Miljanic, Budiman, Gatot Prasetyo dan Yaya Sunarya.

Kuswara memastikan pemilihan empat nama asisten pelatih Persib tersebut merupakan pilihan dari Radovic. Setelah memilih nama, pelatih asal Montenegro itu kemudian berkomunikasi dengan manajemen untuk segera merekrutnya.

"Itu pilihan pelatih supaya dia nyaman dengan aktifitas yang dilakukan dengan para asisten," terangnya.

Selain mencari sosok baru Direktur Teknik, manajemen juga tengah mencari pelatih baru Persib U-19. Kekosongan itu lantaran pelatih sebelumnya, Budiman ditunjuk sebagai asisten pelatih senior.

"Untuk Maung Ngora sedang kita pikirkan. Belum ada nama, sementara masih kosong," tutupnya.

Persib Tunggu Pemain Asia Baru Datang

Persib Bandung masih menunggu kedatangan satu pemain asing asal Asia untuk melengkapi kuota pemain asing. Ada tiga opsi nama yang sudah dipersiapkan dan masih menunggu keputusan manajemen.

Komisaris PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S Taryono mengatakan masih berdiskusi sebelum mengambil keputusan final.

"Kami masih menunggu satu slot pemain asing dari Asia. Ada tiga opsi tapi belum bisa disampaikan dulu posisinya apa, asal negaranya mana. Kalau sudah positif baru kami sampaikan," kata Kuswara melalui sambungan telepon kepada CNNIndonesia.com, Selasa (15/1).
Bojan Malisic dipertahankan Persib Bandung.Bojan Malisic dipertahankan Persib Bandung. ( ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Saat ini Persib sudah melengkapi tiga pemain asing yang bakal ikut di kompetisi Liga 1 2019. Mereka adalah Bojan Malisic dan Ezechiel Ndouassel yang dipertahankan serta mendatangkan Srdjan Lopicic dari Borneo FC.

Sementara untuk pemain lokal, Kuswara membuka kemungkinan bakal ada tambahan pemain baru yang bakal bergabung dengan tim. Ia juga masih belum dapat memberikan nama pemain yang jadi incaran lantaran saat ini pemain tersebut masih terikat kontrak dengan klub lain. (TTF/ptr)