Palestina Jaga Asa Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2019

jun, CNN Indonesia | Selasa, 15/01/2019 23:49 WIB
Palestina menjaga asa lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2019 setelah mampu menahan imbang Yordania 0-0 di laga terakhir Grup B, Selasa (14/1). Palestina jaga asa lolos babak 16 besar Piala Asia 2019. (REUTERS/Suhaib Salem)
Jakarta, CNN Indonesia -- Palestina menjaga asa lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2019 setelah mampu menahan imbang Yordania 0-0 di laga terakhir Grup B, Selasa (14/1).

Palestina masih punya peluang lolos ke babak selanjutnya lewat jalur peringkat ketiga terbaik. Saat ini Palestina mengoleksi dua poin dari tiga pertandingan.

Tim peringkat tiga terbaik menyisakan tiga slot lagi karena Bahrain sudah mengamankan satu tiket dengan raihan empat poin atau tak terkejar dengan pesaing lainnya.


Sementara Yordania berhak lolos ke fase selanjutnya dengan status juara grup didampingi Australia.

Australia mengamankan satu tiket sebagai runner up usai menaklukkan Syria 3-2 di Stadion Khalifa bin Zayed. Socceroos memastikan kemenangan berkat gol telat Tom Rogic di masa injury time.

Kemenangan di laga pamungkas membuat Australia memperoleh enam poin atau berjarak satu angka dari Yordania yang berhak menyandang status juara grup.

Sementara itu, Thailand menjadi satu-satunya negara Asia Tenggara yang berhasil memastikan diri lolos dengan status runner up.

Adapun Vietnam dan Filipina masih berpeluang merebut tiket melalui jalur peringkat ketiga terbaik jika mampu mengalahkan lawannya masing-masing di laga terakhir.

Filipina harus menghadapi Kyrgistan yang sama-sama belum menghasilkan poin. Vietnam juga bakal menghadapi Yaman yang saat ini berada di posisi juru kunci. (jun/jun)