Arsenal Tawarkan Oezil ke Inter dan Juve

jun, CNN Indonesia | Rabu, 16/01/2019 05:32 WIB
Arsenal Tawarkan Oezil ke Inter dan Juve Arsenal bersedia lepas Mesut Oezil ke Inter Milan atau Juventus. (REUTERS/John Sibley)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rumor kepergian Mesut Oezil dari Arsenal semakin kencang. Klub asal London Utara itu bahkan diklaim sudah membuka penawaran kepada Inter Milan dan Juventus.

Oezil merupakan andalan lini tengah Arsenal sejak didatangkan dari Real Madrid pada 2013 silam. Namun, gelandang asal Jerman tersebut mulai tersisih musim ini lantaran sering dibebat cedera.

Hubungan tak harmonis dengan pelatih Unai Emery juga ditengarai jadi salah satu pemicu isu kepergian Oezil dari Emirates.


Sportsmole mengklaim Emery tidak menyukai karakter Oezil. Buktinya Emery tidak memasukkan nama Oezil dalam daftar pemain Arsenal kontra West Ham United meski sudah pulih dari cedera.

Mesut OezilMesut Oezil ditawarkan kepada Inter Milan dan Juventus. (Reuters/ Paul Childs)
Emery pun mendapat kritik dari banyak pihak karena menepikan Oezil yang berujung kekalahan 0-1 di Stadion Wembley.

Pelatih asal Spanyol itu juga berencana menjual Oezil untuk mendatangkan pemain baru di bursa transfer Januari. Sebab, pihak klub tidak menyediakan dana pembelian pemain.

Tuttomercatoweb mengklaim Juve dan Inter bisa saja merekrut Oezil namun kedua klub tersebut harus berpikir ulang untuk mencocokkan gaji sang playmaker.

Saat ini Oezil memiliki gaji sebesar £350 ribu atau sekira Rp6,3 miliar per pekan. Selain harus menguras kantong dengan pembayaran gaji tinggi, Juve dan Inter juga harus punya dana besar untuk menebus Oezil dari Arsenal. (jun/jun)