Persija Ditinggal Teco, Riko Optimistis Sambut Liga 1 2019

CNN Indonesia | Rabu, 16/01/2019 17:41 WIB
Persija Ditinggal Teco, Riko Optimistis Sambut Liga 1 2019 Riko Simanjuntak yakin Persija Jakarta tetap tampil kompetitif di Liga 1 2019. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Winger Persija Jakarta Riko Simanjuntak mengatakan timnya harus optimistis menyambut musim Liga 1 2019 karena menyandang status juara bertahan.

Riko mengakui status juara bertahan bukan hal yang mudah buat Persija. Status juara bertahan akan terus mengiringi langkah Persija di tiap pertandingan yang dijalani di musim 2019.

"Tapi kami tak boleh berpikiran seperti itu. Yang penting kami fokus ke tim, tetap optimistis dan memberikan yang terbaik buat Persija," kata Riko usai latihan di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (15/1).


"Kami harus tetap optimistis karena 2018 sudah kami lalui dengan juara dan tahun ini kami harus lebih percaya diri dari sebelumnya karena kami sudah juara," ucapnya menambahkan.

Kehadiran Ivan Kolev sebagai pelatih baru menggantikan Stefano 'Teco' Cugurra juga disambut antusias Riko. Winger Timnas Indonesia itu mengaku menikmati program latihan baru yang diberikan Kolev di latihan perdananya.

Riko berharap kebersamaan antar pemain dan pelatih di tim yang selama ini telah dibangun bisa berlanjut di bawah era Kolev.

Riko Simanjuntak optimistis terhadap peluang Persija Jakarta di Liga 1 2019.Riko Simanjuntak optimistis terhadap peluang Persija Jakarta di Liga 1 2019. (CNN Indonesia/Titi Fajriah)
Saat ini Persija sudah kedatangan dua pemain asing baru untuk memperkuat tim Macan Kemayoran di musim 2019; gelandang asal Brasil Bruno Matos dan Jakhongir Jalilov yang mengisi slot pemain Asia asal Uzbekistan. Selain tampil di Liga 1 2019, Persija juga bakal tampil mewakili Indonesia di Liga Champions Asia dan Piala AFC.

Persija masih menunggu kedatangan satu pemain asing baru yang bakal menempati posisi pertahanan skuat Macan Kemayoran. Sampai saat ini, sosok pemain tersebut masih belum diungkapkan manajemen tim ke publik.

"Mereka sangat enjoy dan cepat juga membuat chemistry dengan pemain lama. Kami pasti siap membantu mereka karena mereka punya karakter dan semangat juang. Itu nilai plus dari mereka," ucap Riko.

Matos Puji Kolev

Rekrutan anyar Persija, Bruno Matos menyebut Ivan Kolev sebagai pelatih yang berkualitas. Ia juga mulai merasa nyaman menjalani latihan bersama Macan Kemayoran.

"Kita tahu Kolev pelatih berkualitas dan bisa disukai semua pemain. Kolev punya pengalaman," kata Matos usai latihan di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Rabu (16/1).

Menurut Gelandang asal Brasil itu Persija adalah tim besar. Ia berharap bisa berkontribusi untuk memberikan kemenangan demi kemenangan buat Macan Kemayoran, baik di level kompetisi nasional maupun di level kompetisi Asia.

Matos menyebut Persija memiliki kekeluargaan yang cukup erat di antara pemainnya. Ia juga mengaku tak sabar untuk segera memulai debutnya.

"Saya tidak sabar tampil di pertandingan resmi dan bisa berhadapan langsung dengan Jakmania. Saya berharap bisa menampilkan yang terbaik supaya dapat hasil maksimal," tutur Matos. (TTF/ptr)