Australia Terbuka 2019: Federer Lolos ke Babak Ketiga

CNN Indonesia | Rabu, 16/01/2019 21:05 WIB
Australia Terbuka 2019: Federer Lolos ke Babak Ketiga Roger Federer memuji performa Daniel Evans. (REUTERS/Edgar Su)
Jakarta, CNN Indonesia -- Roger Federer berhasil lolos ke babak ketiga grand slam Australia Terbuka 2019 usai menaklukkan Daniel Evans tiga set langsung, 7-6(7-5), 7-6(7-3), 6-3, Rabu (16/1).

Meski menang tiga set langsung, namun Federer harus berjuang keras untuk menaklukkan Evans. Di dua set awal, kemenangan Federer datang lewat tie break. Federer mengalahkan Evans dengan skor 7-6(7-5) di set pertama dan menang 7-6(7-3) di set kedua.

Kekalahan menyakitkan di dua set awal membuat Evans kehilangan kesempatan untuk menyulitkan Federer lebih jauh. Federer menang 6-3 di set terakhir sekaligus memastikan tiket ke babak ketiga.


Federer sendiri mengakui bahwa Evans benar-benar memberikan perlawanan sengit kepada dirinya di laga tersebut.

"Saya rasa dia bermain baik. Sulit untuk unggul jauh dan ia layak mendapatkan pujian. Saya senang dengan kemenangan di set pertama karena itu berarti besar."

"Laga ini sedikit seperti saya menghadapi cermin. Mungkin saya hanya memiliki keunggulan dalam segi postur dan servis. Mungkin hanya itu perbedaannya," kata Federer seperti dikutip dari Telegraph.
Australia Terbuka 2019: Federer Lolos ke Babak KetigaDaniel Evans cukup puas dengan penampilan melawan Roger Federer. (REUTERS/Edgar Su)
Evans sendiri mengaku cukup puas dengan laga ini. Evans adalah sosok petenis yang sempat mendapat hukuman larangan bertanding selama setahun akibat terbukti positif kokain di April 2017.

"Saya tidak berpikir bahwa saya bisa kembali bermain. Tentu saja saya berutang pada orang-orang di sekitar saya. Saya harap mereka menikmati penampilan saya pekan ini seperti halnya saya," ujar Evans.

Di pertandingan lainnya, unggulan kedua Rafael Nadal juga berhasil melaju ke babak ketiga. Nadal tanpa kesulitan berarti mengalahkan petenis tuan rumah Matthew Ebden, 6-3, 6-2, 6-2.

Sementara itu unggulan kedua putri, Angelique Kerber juga mampu memetik kemenangan. Kerber mengalahkan Beatriz Haddad Maia dar Brasil dengan skor 6-2, 6-3.

Unggulan ketiga Caroline Wozniacki juga tidak menemui kesulitan berarti. Berduel lawan Johanna Larsson, Wozniacki menang 6-1, 6-3. (ptr/sry)


BACA JUGA