James Rodriguez Berpeluang Gantikan Oezil di Arsenal

jun, CNN Indonesia | Kamis, 17/01/2019 04:20 WIB
James Rodriguez Berpeluang Gantikan Oezil di Arsenal James Rodriguez berpeluang gantikan Mesut Oezil di Arsenal. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang pengatur serangan timnas Kolombia, James Rodriguez, diklaim berpeluang menggantikan posisi Mesut Oezil di Arsenal.

Rodriguez berstatus pemain pinjaman dari Real Madrid yang berseragam Bayern Munchen sejak 2017. Kini, masa depannya tak jelas karena Bayern dikabarkan tidak berniat meneruskan masa peminjamannya.

Kehadiran pelatih Niko Kovac yang ditunjuk menggantikan Carlo Ancelotti semakin mengaburkan karier Rodriguez. Sebab, ia tak lagi mendapat tempat utama di bawah arahan Kovac.


Pemain internasional Kolombia tersebut belum mendapat kepercayaan starter sejak November 2018. Rodriguez tercatat hanya tampil lima kali sebagai pemain inti di Bundesliga Jerman.

Mesut Oezil terancam didepak dari Arsenal.Mesut Oezil terancam didepak dari Arsenal. (Reuters / John Sibley)
Situasi buruk yang dialami Rodriguez di Jerman coba dimanfaatkan Arsenal yang membutuhkan playmaker untuk mengantisipasi kepergian Oezil.

Daily Star melaporkan The Gunners sudah menawarkan Oezil ke duaklub Serie A, Inter Milan dan Juventus. Sebab, pelatih Unai Emery diklaim terlibat cekcok dengan Oezil.

Jika Oezil resmi dijual, maka Arsenal punya dana segar untuk menutup biaya peminjaman Rodriguez hingga akhir musim. Saat ini Bayern belum melunasi kekurangan biaya ke Madrid sebesar £3 juta.

Evening Standard melaporkan, Rodriguez menyambut baik rencana Arsenal. Namun, kesepakatan hanya akan terjadi jika Oezil resmi meninggalkan Emirates. (jun/jun)