Persipura Segera Umumkan Pelatih Baru Pengganti Osvaldo Lessa

jun, CNN Indonesia | Kamis, 17/01/2019 03:30 WIB
Persipura Segera Umumkan Pelatih Baru Pengganti Osvaldo Lessa Persipura Jayapura pecat Osvaldo Lessa. (CNN Indonesia/T. Septian Nugraha)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajemen Persipura Jayapura akan segera mengumumkan pelatih asing baru untuk menggantikan Osvaldo Lessa yang kontraknya tidak diperpanjang.

Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano mengatakan pelatih asing yang akan melatih tim berjuluk mutiara hitam itu sudah cukup memiliki pengalaman di Liga Indonesia.

"Lessa tidak lagi bersama Persipura, nanti ada pelatih asing baru," kata Benhur seperti dikutip dari Antara.


"Ada dua pelatih (pelatih kepala dan pelatih fisik) yang dalam waktu dekat akan saya umumkan namanya. Dia pelatih asing dan pernah melatih di Indonesia," sambungnya.

Osvaldo Lessa sebenarnya punya kedekatan dengan skuat Persipura. Ia ikut mencicipi sejumlah gelar juara bersama Mutiara Hitam kala menjadi asisten Jacksen F Thiago.

Lessa dipercaya menjabat pelatih kepada mulai awal Januari 2015, ketika Jacksen F Thiago memilih hijrah ke salah satu klub Malaysia.

Setahun kemudian, pelatih asal Brasil itu memutuskan hengkang ke Madura United dan pada akhir September 2018 kembali menangani tim kebanggaan warga Kota Jayapura untuk menggantikan Amilton Da Silva Oliviera.

Sayang, kedatangan Lessa tidak mampu membawa tim Persipura ke papan atas dan harus puas finis di urutan 12 Liga I 2018.

Awal Januari 2019, publik Jayapura dihebohkan dengan kepergian Lessa. Manajemen tidak memperpanjang kontraknya karena gagal mencapai target yang dibebani. (jun/jun)


BACA JUGA