7 Fakta Menarik Usai Juventus Juara Piala Super Italia

CNN Indonesia | Kamis, 17/01/2019 06:29 WIB
7 Fakta Menarik Usai Juventus Juara Piala Super Italia Juventus juara Piala Super Italia. (REUTERS/Faisal Al Nasser)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juventus memastikan gelar Piala Super Italia usai menundukkan AC Milan 1-0 di di Stadion King Abdullah Sport City, Jeddah, Rabu (16/1) waktu setempat. Berikut fakta menarik Juventus vs Milan.

Gol kemenangan Juve dicetak sang megabintang Cristiano Ronaldo di babak kedua. Ini menjadi gelar pertama bagi CR7 bersama Bianconeri musim ini.

Duel sengit tim raksasa Italia tersebut diwarnai kartu merah Franck Kessie di menit ke-74. Kehilangan satu pemain membuat Milan kesulitan mengejar ketinggalan.


I Rossoneri semestinya bisa unggul lebih dulu di awal babak kedua melalui aksi Patrick Cutrone. Sayang, tembakan kerasnya masih membentur mistar gawang.

Berikut fakta menarik duel Juventus vs Milan yang dirangkum Opta:

1.  Juventus menjadi tim Serie A yang paling banyak mengoleksi gelar Piala Super Italia. Bianconeri sejauh ini sudah menggenggam delapan trofi.

2. Cristiano Ronaldo kian membuktikan diri sebagai pemain dengan DNA juara dan kerap mencetak gol di laga puncak. Sejauh ini CR7 telah mencetak delapan gol dalam tujuh laga final terakhir yang dilakoninya.


3. Ini adalah Piala Super Italia dengan jumlah gol paling sedikit sejak 2007 di mana AS Roma berhasil meraih juara usai mengalahkan Inter dengan skor tipis 1-0.

Cristiano Ronaldo Cristiano Ronaldo cetak gol kemenangan Juventus. (REUTERS/Faisal Al Nasser)
4. Juventus telah mencetak gol pada delapan pertandingan terakhir mereka melawan Milan. Sementara Milan belum mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir kontra Juventus.

5. Milan tercatat sudah 10 kali menyia-nyiakan peluang dengan membentur tiang gawang di semua kompetisi musim ini.

6. Untuk kali pertama Juventus baru mampu mencatat tembakan tepat sasaran di menit ke-58 dalam satu pertandingan.

7. Milan telah mengoleksi lima kartu merah di semua kompetisi di mana dua dua kartu merah didapat saat melawan Juventus. (jun/jun)