Kalah, Real Madrid Tetap Lolos ke Perempat Final Copa del Rey

jun, CNN Indonesia | Kamis, 17/01/2019 05:22 WIB
Kalah, Real Madrid Tetap Lolos ke Perempat Final Copa del Rey Kalah dari Leganes, Real Madrid tetap lolos ke perempat final Copa del Rey. (REUTERS/Javier Barbancho)
Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid tetap lolos ke babak perempat final Copa Del Rey meski menderita kekalahan 0-1 dari Leganes di Stadion Municipal de Butarque, Rabu (16/1) waktu setempat.

Los Blancos tak mampu berbicara banyak dengan komposisi lini depan yang didominasi pemain muda. Pelatih Santiago Solari harus putar otak setelah Karim Benzema cedera, mengikuti jejak Gareth Bale.

Leganes yang bertindak sebagai tuan rumah mampu unggul di menit ke-30 berkat tembakan jarak dekat Martin Braithwaite yang tak mampu dibendung Keylor Navas.


Sementara lini depan Real Madrid yang bertumpu kepada Vinicius Junior kesulitan mencetak gol balasan. Pemain muda asal Brasil tersebut kerap membuang peluang karena tergesa-gesa.

Leganes Martin Braithwaite cetak gol ke gawang Real Madrid. (REUTERS/Javier Barbancho)
Real Madrid pun harus puas kalah 0-1 dari Leganes. Meski demikian, Marcelo dan kawan-kawan tetap berhak melaju ke babak perempat final karena unggul gol tandang setelah menang 3-0 pada pertemuan pertama di Bernabeu.

Sementara itu, hasil berbeda dialami Atletico Madrid. Rojiblancos tersingkir dari Copa del Rey setelah bermain imbang 3-3 dengan Girona.

Skuat arahan Diego Simeone terdepak dari ajang ini karena kalah gol tandang. Pada pertemuan sebelumnya, Atleti hanya mampu bermain imbang 1-1.

Susunan Pemain

Leganes (3-5-2): Ivan Cuellar; Unai Bustinza, Kenneth Omeruo, Dimitrios Siovas; Juanfran, Javier Eraso, Recio, Gerard Gumbau, Vasyl Kravets; Sabin Merino, Martin Braithwaite.

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas; Alvaro Odriozola, Raphael Varane, Nacho Fernandez, Sergio Reguilon; Federico Valverde, Casemiro, Marcelo; Lucas Vazquez, Vinicius Junior, Isco. (jun/jun)