3 Olahraga Favorit Sandiaga Uno, Cawapres Nomor Urut 02

CNN Indonesia | Kamis, 17/01/2019 19:19 WIB
3 Olahraga Favorit Sandiaga Uno, Cawapres Nomor Urut 02 Sandiaga Uno dikenal gemar berolahraga dalam kesehariannya. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, dikenal gemar berolahraga. Jelang debat capres dan cawapres perdana 2019, menarik untuk mengetahui tiga olahraga yang sering dilakukan Sandiaga Uno dalam kesehariannya.

Kegemaran Sandiaga Uno terhadap olahraga bukanlah hal yang baru. Ia diketahui sudah menekuni dunia olahraga sejak berada di bangku sekolah. Tak cukup satu, sedikitnya ada tiga olahraga yang sering dilakoni Sandiaga Uno.

Berikut tiga olahraga yang sering dilakukan Sandiaga Uno:


1. Lari

Lari menjadi salah satu olahraga kegemaran Sandiaga Uno.Lari menjadi salah satu olahraga kegemaran Sandiaga Uno. (CNN Indonesia/Dhio Faiz)
Lari menjadi salah satu olahraga yang paling sering dilakukan Sandiaga Uno. Bahkan, ia mengaku menjalani olahraga lari selama lima kali dalam seminggu, termasuk lari sejauh lima kilometer sebelum melakukan tes kesehatan untuk menjadi Cawapres 2019.

Sandi mengatakan lari merupakan olahraga yang paling mudah untuk dilakukan. Sandi juga tercatat pernah beberapa kali mengikuti ajang lari, termasuk half marathon sejauh 21 km di Jakarta Marathon pada Oktober 2017 dan Bali Marathon 2018 pada September lalu.

2. Basket

Selain lari, Sandi juga diketahui sangat senang berolahraga basket. Kegemarannya bermain basket sudah mulai dilakukan sejak ia duduk di bangku Sekolah Dasar. Bahkan ia mengaku sering mengikuti kompetisi antar pelajar.
[Gambas:Instagram]
Beberapa waktu lalu Sandi juga sempat mengunggah foto yang memperlihatkan dirinya usai bermain basket dengan rekan-rekannya. Selain itu, calon wakil presiden 49 tahun itu juga pernah menjadi Manajer Timnas Bola Basket Putri Indonesia di ajang SEA Games 2005 di Filipina.

3. Renang

Sandiaga Uno pernah menjabat Ketua Umum PRSI.Sandiaga Uno pernah menjabat Ketua Umum PRSI. (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)
Renang juga menjadi salah satu olahraga pilihan Sandi yang pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta itu. Sandi juga tercatat pernah menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia di periode 2013-2017.

Tak sekadar berenang di kolam renang, Sandi juga pernah beberapa kali melampiaskan hobi renangnya di laut lepas. Misalnya pada Januari 2017 ketika ia berenang dari Pulau Karya ke Pulau Panggang. Ia juga pernah berenang sejauh satu kilometer di Danau Sunter pada 25 Februari 2018. (TTF/har)