Barcelona Terancam Didiskualifikasi, Valverde Tetap Tenang

CNN Indonesia | Jumat, 18/01/2019 12:16 WIB
Barcelona Terancam Didiskualifikasi, Valverde Tetap Tenang Barcelona terancam didiskualifikasi dari Copa del Rey. (REUTERS/Albert Gea)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Ernesto Valverde yakin Barcelona tidak akan didiskualifikasi dari ajang Copa del Rey menyusul tudingan Levante yang menuduh Azulgrana menggunakan pemain tidak sah di leg pertama babak 16 besar.

Barcelona melangkah ke perempat final Copa del Rey setelah menang 3-0 atas Levante di Camp Nou pada leg kedua 16 besar, Kamis (17/1) malam waktu setempat. Barcelona melangkah dengan kemenangan agregat 4-2 atas Levante.

Namun, Barcelona terancam didiskualifikasi dari Copa del Rey karena memainkan bek 19 tahun Juan 'Chumi' Brandariz pada leg pertama babak 16 besar, 10 Januari lalu. Levante mengklaim Chumi tidak sah untuk bermain di leg pertama karena sedang menjalani hukuman dari tim Barcelona B.


Valverde mengaku tidak khawatir dengan ancaman Barcelona diskualifikasi dari Copa del Rey. Pasalnya, Valverde yakin Chumi sah untuk memperkuat Barcelona di leg pertama.

Chumi (kanan) dianggap tidak sah memperkuat Barcelona di leg pertama 16 besar Copa del Rey. Chumi (kanan) dianggap tidak sah memperkuat Barcelona di leg pertama 16 besar Copa del Rey. (REUTERS/Heino Kalis)
"Kami tidak ragu mengenai Chumi. Tidak ragu sebelumnya, saat bermain, atau usai pertandingan. Kami seharusnya hadir dalam undian besok [Jumat] dan kami yakin kami tidak mengalami kesalahan," ujar Valverde dikutip dari Marca.

Barcelona menang agregat 4-2 atas Levante di babak 16 besar Copa del Rey.Barcelona menang agregat 4-2 atas Levante di babak 16 besar Copa del Rey. (REUTERS/Albert Gea)
"Kami tahu betul dia dihukum dan kami tidak bisa memainkan di pertandingan melawan Eibar [La Liga], tapi di Copa del Rey dia bisa bermain," sambung mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut.

Valverde kemudian membicarakan rumor Barcelona tertarik merekrut penyerang asal Meksiko Carlos Vela. Barcelona diklaim menginginkan mantan pemain Arsenal dan Real Sociedad itu sebagai pelapis Luis Suarez.

"Dia [Vela] pemain tim lain. Kami menghormati tim lain, tapi bursa transfer masih terbuka," ucap Valverde. (har/har)