Patrich Wanggai Resmi Tinggalkan Persib Bandung

CNN Indonesia | Jumat, 18/01/2019 13:43 WIB
Patrich Wanggai Resmi Tinggalkan Persib Bandung Patrich Wanggai memperkuat Persib Bandung selama setengah musim 2018. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Teka-teki masa depan Patrich Wanggai di Persib Bandung akhirnya terjawab. Patrich memilih tak memperpanjang kontrak bersama Persib dan meninggalkan tim Maung Bandung.

Kepastian hengkangnya mantan pemain Sriwijaya FC itu diungkapkan oleh manajemen Persib, Jumat (18/1). Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Kuswara S. Taryono mengatakan Patrich awalnya direkomendasikan pelatih Miljan Radovic untuk diperpanjang kontraknya.

"Untuk Patrich, seperti yang saya sampaikan, ia termasuk yang direkomendasikan pelatih [Radovic]. Tapi Patrich ternyata hampir sama dengan Victor Igbonefo, istilahnya tidak meneruskan kontrak perpanjangan dengan Persib," kata Kuswara.


Kuswara mengatakan manajemen Persib sudah berusaha mempertahankan Patrich. PT PBB pun, dikatakan Kuswara, menghargai keputusan Patrich yang tidak memperpanjang kontrak bersama Persib.

Manajemen Persib sedang mencari pengganti Patrich Wanggai.Manajemen Persib sedang mencari pengganti Patrich Wanggai. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
"[Untuk] Patrich, kebetulan yang komunikasi bukan saya langsung, tapi intinya adalah tidak bisa. Alasan [tidak diperpanjang] pribadi, yang tidak bisa saya sebutkan. Intinya Patrich tidak meneruskan kontrak dan harus kami hargai," ucap Kuswara.

Kontrak Patrich bersama Persib berakhir pada Januari 2019. Terkait pengganti mantan penyerang Timnas Indonesia U-23 itu, Kuswara mengatakan manajemen Persib sedang membahasnya dengan Radovic.

"Akan kami komunikasikan dengan pelatih, alternatif pemain tambahan. Insya Allah 1-2 hari ini sudah ke arah positif untuk bergabung dengan Persib Bandung," kata Kuswara.

Patrich resmi bergabung dengan Persib pada pertengahan musim lalu setelah meninggalkan Sriwijaya FC. Selama berbaju Persib, Patrich yang berposisi sebagai penyerang di bawah asuhan Mario Gomez mencetak empat gol dari 13 laga. (hyg/har)