Solari Ingin Real Madrid Punya Striker Baru

CNN Indonesia | Sabtu, 19/01/2019 03:00 WIB
Solari Ingin Real Madrid Punya Striker Baru Santiago Solari butuh pelapis Karim Benzema di lini depan Real Madrid. (REUTERS/Sergio Perez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Real Madrid, Santiago Solari ingin Real Madrid memiliki striker baru di bursa transfer Januari.

Real Madrid tampil inkonsisten musim ini. Kedalaman skuat yang tidak terlalu baik diyakini jadi salah satu alasan di balik menurunnya performa Real Madrid.

Setelah Gareth Bale sempat mengalami cedera, kini giliran Karim Benzema yang mengalami cedera tangan pada laga lawan Real Betis. Kondisi cedera ini yang membuat Solari menilai Real Madrid harus bergerak.


Dikutip dari Football Espana, Solari ingin Los Blancos mendatangkan striker baru di bursa transfer Januari. Selain untuk menambah kedalaman skuat, produktivitas lini depan Real Madrid yang rendah juga bisa jadi alasan tepat untuk meminta amunisi baru.

Real Madrid saat ini baru mencetak 28 gol dari 19 pertandingan yang dijalani di La Liga. Jumlah ini kalah jauh dari Barcelona yang sudah menggelontorkan 53 gol sejauh ini. Real Madrid juga bahkan kalah tajam dari Sevilla dan Levante.
Kinerja lini depan Real Madrid kurang memuaskan.Kinerja lini depan Real Madrid kurang memuaskan. (REUTERS/Andrew Boyers)
Terkait peluang meraih trofi musim ini, Real Madrid masih bertahan di tiga kompetisi yang mereka ikuti. Di La Liga, Real Madrid saat ini ada di posisi keempat dengan nilai 33 poin, tertinggal 10 angka dari Barcelona yang ada di puncak klasemen.

Di Copa del Rey, Real Madrid berhasil lolos ke perempat final meskipun sempat menelan kekalahan dari Leganes di leg kedua.

Pada ajang Liga Champions, Real Madrid akan berhadapan dengan Ajax Amsterdam di babak 16 besar yang dimulai pada bulan Februari nanti. (ptr/sry)