Fan Ungkap Perbedaan Solskjaer-Mourinho di Bangku Cadangan

CNN Indonesia | Sabtu, 19/01/2019 01:00 WIB
Fan Ungkap Perbedaan Solskjaer-Mourinho di Bangku Cadangan Solskjaer selalu memilih berada di barisan terakhir bangku cadangan. (Reuters/Jason Cairnduff)
Jakarta, CNN Indonesia -- Suporter mengungkap perbedaan antara Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer dalam menangani Manchester United saat pertandingan.

Perbedaan itu disinyalir menjadi salah satu faktor bagi Mourinho dan Solskjaer mendapatkan hasil di suatu laga. Sampai dengan saat ini Solskjaer meraih enam kemenangan beruntun, lima di antaranya di Liga Primer Inggris.

Sementara, sebelum dipecat Jose Mourinho hanya memberikan satu kemenangan untuk Setan Merah dalam lima pertandingan terakhir. Satu di antaranya kekalahan memalukan 1-3 dari Liverpool.


Dikutip dari Sportbible, sejumlah suporter Man United menyoroti cara Solskjaer memilih tempat duduk sejak diangkat jadi manajer sementara hingga akhir musim nanti.

Solskjaer yang kini berusia 45 tahun itu lebih senang duduk di barisan terakhir bangku cadangan di belakang para pemain cadangan. Dengan posisi tersebut Solskjaer memiliki pandangan yang lebih baik dalam melihat jalannya pertandingan.

Sedangkan Jose Mourinho selalu berada di barisan paling depan bangku cadangan dan dekat dengan garis pinggir lapangan.

"Saya belum melihat manajer lain melakukan ini. Mereka biasanya ada di kursi barisan depan, manajer yang paling dekat dengan garis pinggir lapangan. Apakah ini karena alasan tertentu?" ucap @amohan826.

Mourinho lebih senang berada di barisan depan bangku cadangan.Mourinho lebih senang berada di barisan depan bangku cadangan. (REUTERS/Carl Recine)
"Atau apakah itu hanya preferensi estetis-nya untuk tidak lebih dekat dengan garis pinggir lapangan yang menurut saya aneh. Bagaimana menurut kalian?" ucapnya melanjutkan.

Pengguna lain menilai berada di barisan paling belakang membuat manajer memastikan para pemain di bangku cadangan memperhatikan permainan.

Demi berada di barisan paling belakang, Solskjaer pernah 'mengusir' Alexis Sanchez yang menempati kursinya saat Man United menghadapi Reading di babak ketiga Piala FA.

Ketika itu Sanchez cedera dan digantikan Marcus Rashford di menit ke-64. Di bangku cadangan Sanchez langsung menduduki barisan paling belakang bangku cadangan. Namun, begitu Solskjaer kembali ke bench, Sanchez pun dipindahkan ke barisan di depannya.

"Saya pikir alasan utamanya memiliki pandangan yang lebih baik dalam pertandingan seperti yang Anda sarankan. Tetapi mungkin dia [Solskjaer] juga memastikan para pemain di bangku cadangan memperhatikan laga," kata pengguna lainnya.

Ada yang menganggap Solskjaer meniru Sir Alex Ferguson yang juga duduk di belakang para pemain cadangan.

"Sir Alex Ferguson selalu terbiasa dengan mengatur tempat duduk ini [seperti yang dilakukan kebanyakan manajer United lainnya]. Jadi dia [Solskjaer] baru mempelajarinya dari Fergie," tulis @FookinBlinders. (sry/ptr)