7 Pesepakbola yang Bersahabat di Dalam dan Luar Lapangan

CNN Indonesia | Minggu, 20/01/2019 19:51 WIB
7 Pesepakbola yang Bersahabat di Dalam dan Luar Lapangan Cesc fabregas dan Gerard Pique sudah berteman baik saat keduanya di akademi Barcelona. (JAVIER SORIANO / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah pesepakbola memiliki persahabatan yang kental baik di dalam maupun di luar lapangan. Berikut pesepakbola yang bersahabat dengan erat.

Menjadi lawan bertanding juga tidak menyurutkan pertemanan para pesepakbola saat di luar lapangan. Bahkan ada juga yang kerap merayakan Hari Persahabatan sedunia yang jatuh pada 30 Juni setiap tahunnya.

Meskipun tidak lagi satu klub, para pemain tersebut tetap memiliki hubungan yang harmonis. Untuk menjaga silaturahmi di antara keduanya, para pemain ini selalu mengunggah atau menyebarkan foto-foto usil yang tidak diketahui orang lain.


Berikut pesepakbola yang bersahabat di luar lapangan dikutip dari Sportskeeda:

1. David Alaba dan Franck Ribery

Duo Bayern Munchen, David Alaba dan Franck Ribery pertama kali bertemu saat keduanya bermain untuk klub Bavaria. Ribery lebih dulu bergabung pada 2007 disusul Alaba setahun kemudian. Ribery diketahui orang yang memberikan Alaba penghargaan 'Olahragawan Terbaik Austria'.

2. Olivier Giroud dan Laurent Koscielny

Laurent Koscielny memastikan rekan senegaranya Olivier Giroud tidak merasa terasing ketika bergabung di Arsenal pada 2012. Sejak saat itu, keduanya telah menjadi teman dekat. Namun kini Giroud bermain bermain untuk Chelsea usai pindah pada Januari 2018.

Ibrahimovic dan Maxwell beberapa kali berada di satu klub.Ibrahimovic dan Maxwell beberapa kali berada di satu klub. (FRANCK FIFE / AFP)
3. Zlatan Ibrahimovic dan Maxwell

Zlatan Ibrahimovic dan Maxwell telah bersahabat setelah keduanya bergabung di Ajax Amsterdam satu dekade lalu. Pertemanan keduanya seperti tidak bisa dipisahkan. Karena, Ibrahimovic dan Maxwell tetap kembali satu klub saat bermain untuk Inter Milan, Barcelona, dan Paris Saint-Germain.

Dalam autobiografinya yang bertajuk 'I Am Zlatan' striker asal Swedia itu juga membahas tentang persahabatan yang telah dijalinnya dengan Maxwell.

4. Lionel Messi dan Jose Manuel Pinto

Megabintang sepak bola dunia, Lionel Messi, diketahui berteman dekat dengan mantan kiper Barcelona Jose Manuel Pinto. Bahkan Messi dikabarkan telah meminta manajemen Barcelona untuk menawarkan kesepakatan kepada Pinto lebih dulu sebelum ia menandatangani kontrak dengan klub asal Catalonia itu.

Ronaldo bersahabat dekat dengan Marcelo.Ronaldo bersahabat dekat dengan Marcelo. (REUTERS/Susana Vera)
5. Cristiano Ronaldo dan Marcelo

Tidak ada pesta yang digelar Cristiano Ronaldo yang tidak dihadiri sahabatnya, Marcelo. Bahkan, keduanya sering terlihat melakukan lelucon dan jebakan satu sama lain saat sama-sama di Madrid. Ketika Ronaldo pindah ke Juventus pada musim panas lalu, rumor kepindahan Marcelo ke Si Nyonya Tua sempat menghiasi pemberitaan media-media di Eropa.

6. Sergio Ramos dan Mesut Oezil

Persahabatan antara Mesut Ozil dan Sergio Ramos bukan menjadi hal yang baru bagi banyak orang saat di Real Madrid. Keduanya bahkan sering mengunggah kedekatan mereka melalui media sosial meskipun Oezil sudah berada di Arsenal.

7. Cesc Fabregas dan Gerard Pique

Setelah bergabung akademi sepak bola Barcelona La Masia, Cesc Fabregas, bertemu dengan Gerard Pique. Kemudian keduanya memutuskan untuk menjadi teman dekat. Pique pun disebut-sebut menggunakan metode khusus untuk mengembalikan Fabregas ke Barcelona dari Arsenal. (TTF/ptr)