Malaysia Masters 2019: Anthony Ginting Kalah dari Chen Long

CNN Indonesia | Jumat, 18/01/2019 19:17 WIB
Malaysia Masters 2019: Anthony Ginting Kalah dari Chen Long Anthony Ginting tersingkir di babak perempat final Malaysia Masters. (Dok. Humas PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Anthony Ginting gagal lolos ke babak semifinal Malaysia Masters 2019 setelah kalah dari unggulan ketiga Chen Long dengan skor 11-21, 20-22.

Pada gim pertama, Anthony tidak banyak memberikan perlawanan kepada Chen Long. Anthony lebih sering berada dalam tekanan juara Olimpiade Rio de Janeiro tersebut.

Chen Long dengan mudah mendapat keunggulan hingga akhirnya berjarak tujuh poin, 11-4 di saat interval. Selepas interval, Anthony sempat berusaha mengejar dan merapat pada angka 10-14. Namun enam poin beruntun menempatkan Chen Long pada kondisi game point, 20-10.


Anthony berhasil menggagalkan kesempatan pertama namun akhirnya harus melihat Chen Long menutup gim pertama dengan skor 21-11.

Masuk ke gim kedua, permainan Anthony jauh lebih baik dibandingkan gim sebelumnya. Variasi pukulan netting, dropshot, dan smes Anthony bisa berjalan lebih baik.
Malaysia Masters 2019: Anthony Ginting Kalah dari Chen LongAnthony Ginting sempat menggagalkan tiga match point Chen Long. (Dok. Humas PBSI)
Meski tertinggal 8-11 saat interval, Anthony mampu berbalik unggul 16-15. Setelah itu smes Anthony yang gagal menyebrang membuat Chen Long menyamakan kedudukan menjadi 16-16.

Usai momen tersebut, Chen Long tampil lebih menekan dan mendapat tiga poin berikutnya yang membuat ia memimpin 19-16. Pukulan Anthony yang membentur net yang kemudian memberi keuntungan kembali pada Chen Long.

Chen Long akhirnya meraih match point di angka 20-17. Di saat terdesak, Anthony mampu tampil tenang dan memilih memainkan reli dibandingkan menyerang dengan agresif. Hasilnya, pengembalian Chen Long tiga kali membentur net. Skor berubah jadi 20-20.

Sayangnya Anthony tidak bisa memanfaatkan momentum dengan baik. Chen Long sukses merebut dua poin beruntun dan mengakhiri perlawanan Anthony dengan skor 22-20. (ptr/ptr)