Widodo C. Putro Resmi Latih Persita Tangerang di Liga 2

CNN Indonesia | Jumat, 18/01/2019 23:03 WIB
Widodo C. Putro Resmi Latih Persita Tangerang di Liga 2 Widodo C. Putro dikontrak Persita tiga tahun. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, resmi melatih Persita Tangerang di Liga 2 2019. Ia ditarget untuk bisa membawa Persita promosi ke Liga 1 di akhir musim.

Keinginan menerima tawaran melatih di Persita disebut Widodo karena ingin membangun sepak bola Indonesia tidak hanya di Liga 1 saja. Bagi Widodo, Liga 2 maupun Liga 3 sama saja.

Mantan striker Timnas Indonesia itu juga mengatakan keinginan kuat dari Persita untuk lolos ke Liga 1 menjadi alasannya tertarik untuk bergabung.


"Saya tertarik ke Persita karena hampir dua kali lolos [ke Liga 1]. Saya akan koordinasi di mana letaknya hampirnya, apa kendalanya. Daya tarik Persita ini mereka mau mengambil pemain muda," kata Widodo.

Widodo berjanji akan berusaha sekuat tenaga untuk mewujudkan keinginan Pendekar Cisadane naik kasta. Ia berharap seluruh elemen di tim maupun manajemen bisa bekerja sama dan saling mendukung di tiga tahun kontrak kerja sama mereka.

Widodo ditarget bawa Persita lolos ke Liga 1 musim depan.Widodo ditarget bawa Persita (ungu) lolos ke Liga 1 musim depan. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
Sementara itu, Manajer Persita I Komang Suryanthara mengungkapkan bukan hal mudah untuk memutuskan Widodo sebagai pelatih. Ia yakin, dengan kapabilitas yang dimiliki Widodo harapan Persita kembali tampil di kasta tertinggi kompetisi sepak bola di Indonesia bukan hal yang mustahil.

"Harapan kami bisa lolos ke Liga 1. Saat ini kami di Liga 2, dan kami yakin kapabilitas Widodo bisa menjawab tantangan dan visi misi kami. Bicara prestasi, Coach widodo sudah kami tahu, makanya kami juga inginkan itu," ucap Komang.

Widodo memutuskan mundur dari kursi pelatih Bali United saat kompetisi Liga 1 2018 menyisakan dua pertandingan. Widodo menangani Bali United sejak Mei 2017 dan berhasil membawa Serdadu Tridatu tampil sebagai runner-up Liga 1 2017 dan bermain di Piala AFC. (TTF/ptr)


BACA JUGA