Federer dan Nadal Melaju di Australia Terbuka

CNN Indonesia | Jumat, 18/01/2019 21:11 WIB
Federer dan Nadal Melaju di Australia Terbuka Roger Federer lolos ke babak keempat Australia Terbuka. (REUTERS/Kim Kyung-Hoon)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dua petenis unggulan, Roger Federer dan Rafael Nadal berhasil lolos ke babak keempat grand slam Australia Terbuka setelah menaklukkan lawan-lawannya, Jumat (18/1).

Federer dan Nadal sama-sama meraih tiket ke babak keempat dengan kemenangan tiga set langsung. Federer mengalahkan Taylor Fritz dengan skor 6-2, 7-5, 6-2 sedangkan Nadal mengalahkan Alex de Minaur dengan skor 6-1, 6-2, 6-4.

Setelah mengalahkan Fritz, Federer akan menghadapi unggulan ke-14 asal Yunani, Stefano Tsitsipas. Federer menyadari blok tempat dia berada terbilang sulit karena itu ia cukup puas bisa melewatinya dengan hasil sempurna sejauh ini.


"Saya rasa saya ingin keluar dari blok ini dengan cepat. Saya tahu ancaman yang datang dari Taylor. Saya rasa saya punya fokus ekstra kali ini," ucap Federer seperti dikutip dari CBC.

Nadal sendiri memilih menyoroti keberhasilannya tampil cukup impresif di tiga laga awal. Nadal masih bertahan di dunia tenis meskipun dirinya seringkali mengalami cedera dari tahun ke tahun yang membuatnya kesulitan menjalani satu musim penuh tiap tahunnya.

"Setelah apa yang saya lewati dalam karier saya, saya seringkali absen karena cedera. Saya sudah berada di situasi itu berulang kali."

"Namun meskipun saya harus berjuang dengan kondisi tubuh yang saya miliki, saya hanya antusias setiap saat karena saya bisa kembali sehat dan bermain," ujar Nadal.

Jika Federer dan Nadal sama-sama memenangkan dua pertandingan berikutnya, maka mereka akan berjumpa di babak semifinal Australia Terbuka. (ptr/sry)


BACA JUGA