Jadwal Siaran Langsung Arsenal vs Chelsea di Liga Inggris

CNN Indonesia | Sabtu, 19/01/2019 09:48 WIB
Jadwal Siaran Langsung Arsenal vs Chelsea di Liga Inggris Arsenal dan Chelsea akan melakoni laga krusial di Emirates. (REUTERS/Toby Melville)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persaingan papan atas Liga Primer Inggris akan diramaikan dengan duel Arsenal vs Chelsea di Stadion Emirates, Minggu (20/1) dini hari. Berikut jadwal siaran langsung Arsenal vs Chelsea.

Pertandingan krusial antara Arsenal vs Chelsea bisa disaksikan melalui siaran langsung televisi nasional RCTI dan beIN Sport 1 mulai pukul 00.30 WIB.

Arsenal saat ini berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris dengan tertinggal enam poin dari Chelsea yang berada satu setrip di atasnya.


Kemenangan bisa membuat Arsenal menempel ketat Chelsea di papan atas dan membuka peluang masuk zona Liga Champions. Selain itu tiga poin yang diraih nanti akan menjaga jarak The Gunners dengan Manchester United yang berada di bawahnya.

Saat ini Arsenal hanya unggul selisih gol atas Man United. Karena itu, pertandingan ini krusial untuk kedua tim, terutama tuan rumah Arsenal.

Arsenal pantang kalah dari Chelsea untuk menjaga posisi di klasemen.Arsenal pantang kalah dari Chelsea untuk menjaga posisi di klasemen. (REUTERS/Toby Melville)
Apabila tim asuhan Unai Emery terpeleset atau bahkan kalah dari Chelsea dalam laga nanti, bukan tidak mungkin klub asal London Utara itu akan turun peringkat.

Maklum di pertandingan lainnya Man United mendapat lawan yang terbilang lebih ringan, Brighton & Hove Albion. Jika Man United mengalahkan Brighton sementara Arsenal gagal menang, maka Setan Merah akan menggeser klub ibu kota itu dari posisi kelima klasemen.

Dalam pertandingan nanti Arsenal bakal kehilangan tiga pemainnya, Henrikh Mkhitaryan, Rob Holding, dan Danny Welbeck karena masih pemulihan cedera. Sedangkan tim tamu tidak diperkuat Andreas Christensen dan Ruben Lotfus-Cheek. Striker Alvaro Morata yang sempat diragukan bisa dimainkan lawan Arsenal.

Jadwal Siaran Langsung Arsenal vs Chelsea di Liga Inggris:

Arsenal vs Chelsea / Liga Inggris / Minggu 20 Januari 2019 / 00.30 WIB / RCTI (sry/ptr)