Greysia/Apriyani Lolos Final Malaysia Masters 2019

Jun Mahares, CNN Indonesia | Sabtu, 19/01/2019 14:24 WIB
Greysia/Apriyani Lolos Final Malaysia Masters 2019 Greysia/Apriyani. (Foto: Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhak melaju ke final Malaysia Master 2019 usai mengalahkan Mitsaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dengan permainan tiga gim di Axiata Arena, Sabtu (19/1).

Pada gim pertama, Greysia Apriyani sudah berjuang keras untuk memenangi pertandingan hingga memaksa deuce. Namun, pasangan Jepang masih terlalu kuat dan berhak unggul 22-20.

Pasangan Indonesia menjaga asa untuk melaju ke final setelah berhasil menutup gim kedua dengan kemenangan mutlak. Greysia/Apriyani sukses menaklukkan Misaki/Ayaka dengan skor 21-13.


Duel sengit terjadi di gim ketiga ketika kedua pasangan saling memberikan tekanan. Kedudukan sempat berimbang 5-5, namun Misaki/Ayaka sukses menjaga jarak hingga interval dengan skor 11-9.

Setelah interval, Greysia/Apriyani yang saat ini menempati ranking empat dunia berhasil bangkit dan memastikan kemenangan dengan skor ketat, 21-19.

Dengan demikian, Greysia/Apriyani akan menghadapi wakil Jepang lainnya Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di laga final.

Sementara itu, Indonesia masih menyisakan wakilnya di nomor ganda putra atas nama Markus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Pasangan ganda putra terbaik dunia tersebut akan menghadapi wakil tuan rumah, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. (jun/jun)


BACA JUGA