Fakta Menarik Jelang Duel Arsenal vs Chelsea di Liga Inggris

Jun Mahares, CNN Indonesia | Sabtu, 19/01/2019 15:24 WIB
Fakta Menarik Jelang Duel Arsenal vs Chelsea di Liga Inggris Arsenal dan Chelsea sama-sama mengusung kemenangan. (REUTERS/Toby Melville)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liga Inggris Pekan ke-23 bakal mempertemukan Arsenal vs Chelsea yang sama-sama berhasrat meraih kemenangan. Berikut fakta menarik Arsenal vs Chelsea.

Arsenal yang sedang dilanda inkonsistensi membutuhkan kemenangan untuk membangkitkan gairah. Terlebih sebelumnya The Gunners takluk 0-1 dari West Ham United.

Kekalahan dari West Ham membuat posisi Arsenal kini terancam digusur Manchester United yang sedang berada di puncak performa. Man United mengemas poin dengan Arsenal dan hanya kalah selisih gol.


Sementara Chelsea dalam performa lebih baik. Skuat arahan Maurizio Sarri menang 2-1 saat menjamu Newcastle. Saat ini Chelsea berjarak enam poin dengan Arsenal. Raihan tiga poin di Emirates bisa memperlebar jarak di antara keduanya.

Berikut Fakta Menarik Arsenal vs Chelsea:

1. Pada pertemuan pertama musim ini, Chelsea berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor ketat 3-2. Gol Marcos Alonso di menit 81 membawa Chelsea menang di Stamford Bridge.

2. Arsenal hanya berhasil menang sekali dalam 14 laga terakhirnya melawan Chelsea di Liga Inggris. Rinciannya, delapan kali kalah dan lima berakhir imbang. Satu-satunya kemenangan Arsenal terjadi di musim 2016/2017 dengan skor 3-0 di Emirates.

3. Marcos Alonso telah mencetak tiga gol dalam enam penampilan melawan Arsenal di Liga Inggris. Jumlah ini lebih banyak dibandingkan melawan tim-tim lain di ajang ini.

4. Musim lalu, kedua tim bermain imbang. Arsenal ditahan imbang Chelsea 2-2 di Emirates, sebaliknya The Gunners juga membawa pulang satu poin usai bermain seri tanpa gol di Stamford Bridge.

5. Pierre Emerick Aubameyang jadi top skor Arsenal di Liga Inggris sejauh ini dengan catatan 14 gol. Sementara di kubu Chelsea gelar pencetak gol terbanyak dikuasai Eden Hazard (10 gol). (jun/jun)