Indra Sjafri Coret Lima Pemain Timnas Indonesia U-22

jun, CNN Indonesia | Sabtu, 19/01/2019 17:41 WIB
Indra Sjafri Coret Lima Pemain Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri coret lima pemain Timnas Indonesia U-22. (ANTARA FOTO/Putra Haryo Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri memulangkan lima pemain usai menjalani pemusatan latihan kedua di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Sabtu (19/1).

Lima pemain yang dipulangkan yakni Indra Mustafa (Persib), Syafril Lestahulu (Persib U-19), Jayus Hariono (Arema FC), Anan Lestaluhu (Persija), dan Wahyudi Hamisi (Borneo FC). Dengan ini skuat Garuda Muda berjumlah 30 pemain.

"Kami kembalikan lima pemain ke klub jadi sekarang kami ada 30 pemain. Mulai hari Senin (21/1) besok kami sudah memulai periode persiapan menuju Piala AFF U-22 di Kamboja," kata Indra Sjafri dalam laman resmi PSSI.


Indra memastikan bahwa penilaian tim pelatih terhadap pemain diambil secara komprehensif dengan mempertimbangkan segala aspek, untuk mendapatkan komposisi pemain terbaik untuk skuat.
Skuat Timnas Indonesia kini berjumlah 30 pemain.Skuat Timnas Indonesia kini berjumlah 30 pemain. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
"Ada empat kriteria pemain yang kami pilih di Timnas Indonesia. Yakni kemampuan skill, fisik, taktikal kecerdasan, dan mental. Itu ditambah informasi mengenai kesehatan dan fisioterapi, serta psikotes mereka dengan semua aspek lainnya," terang Indra.

Pada latihan hari Sabtu (19/1) ini, Indra Sjafri memberikan materi internal game. Garuda Muda bermain dengan tiga paruh waktu yang masing-masing game dimainkan selama 30 menit.

Sementara tiga pemain muda yang bermain di kompetisi luar negeri, yakni Ezra Walian (RKC Waalwijk ), Egy Maulana (Lechia Gdansk), dan Saddil Ramdani (Pahang FA) belum juga bergabung bersama Timnas U-22.

Rencananya, PSSI akan mendaftarkan 40 nama pemain pada 27 Januari mendatang untuk event Piala AFF U-22 yang akan dihelat mulai 17 Februari mendatang di Kamboja. (jun/jun)