Emery Sebut Chelsea Sebagai Kunci Arsenal ke Empat Besar

jun, CNN Indonesia | Sabtu, 19/01/2019 21:22 WIB
Emery Sebut Chelsea Sebagai Kunci Arsenal ke Empat Besar Manajer Arsenal Unai Emery tak mau kalah dari Chelsea. (REUTERS/Eddie Keogh)
Jakarta, CNN Indonesia -- Unai Emery menegaskan Arsenal harus melupakan lolos ke empat besar klasemen Liga Inggris jika kalah dari Chelsea di Stadion Emirates, Sabtu (19/1) waktu setempat.

Hingga saat ini Arsenal berada di peringkat kelima klasemen dengan jarak enam poin dari Chelsea yang berada satu tingkat di atasnya. Jika kalah, peluang Arsenal ke posisi empat besar semakin menipis.

Tak hanya sulit menembus persaingan empat besar, kekalahan di Emirates juga membuka celah bagi rival terdekatnya, Manchester United untuk mengambil alih peringkat kelima. Apalagi perolehan poin kedua tim sama (41 poin).


Emery tak membantah jika jarak sembilan poin ke posisi keempat akan terlalu jauh untuk dikejar. "Saya rasa demikian. Setelah kekalahan dari West Ham, terjadi perbedaan besar hingga enam poin di belakang Chelsea," kata Emery kepada Sky Sports.

Arsenal berhasrat kalahkan Chelsea di Emirates.Arsenal berhasrat kalahkan Chelsea di Emirates. (REUTERS/Toby Melville)
"Peluang yang kami miliki saat ini melawan Chelsea tidak sama. Tapi, kami akan memiliki kesempatan memangkas jarak dengan mereka jika kami memetik kemenangan," ujarnya.

Mantan pelatih Paris Saint-Germain itu sudah tahu kekuatan Chelsea. Selain sudah bertemu London Biru musim ini, Emery juga pernah menghadapi Chelsea di Liga Champions saat masih memimpin PSG.

Playmaker The Blues, Eden Hazard, juga menjadi salah satu pemain yang paling disorot di Emirates nanti. Kapten timnas Belgia tersebut dinilai bisa jadi pembeda di lapangan.

"Dengan kualitas seperti Hazard, tim-tim besar di dunia biasa bakal memikirkan potensi menandatanganinya. Dia satu dari lima pemain terbaik dunia dan bisa jadi pembeda di banyak pertandingan," ujar Emery. (jun/jun)