Babak I: Liverpool Tertinggal 0-1 dari Crystal Palace

CNN Indonesia | Sabtu, 19/01/2019 22:48 WIB
Babak I: Liverpool Tertinggal 0-1 dari Crystal Palace Andros Townsend (kiri) merayakan gol ke gawang Liverpool (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool tertinggal 0-1 dari Crystal Palace pada laga pekan ke-23 Liga Inggris 2018/2019 yang berlangsung di Stadion Anfield, Sabtu (19/1).

Sang pimpinan klasemen sementara Liga Inggris 2018/2019 langsung mendominasi permainan. Kesebelasan dengan seragam merah lebih sering memainkan bola di daerah permainan tim tamu.
The Reds berupaya membongkar pertahanan Palace yang bermain pasif dan lebih memilih mengandalkan serangan balik.

Anak asuh Juergen Klopp yang mampu memainkan bola kesulitan menembus daerah sepertiga akhir lapangan, lantaran Palace bermain cukup kompak dan solid.

Umpan-umpan dari sayap yang dikirimkan James Milner dan Andrew Robertson juga tidak mampu menghadirkan peluang emas bagi Liverpool.


Menit ke-22 tandukan Sadio Mane memanfaatkan sepak pojok Mohamed Salah berhasil mengarah ke gawang, namun Julian Speroni masih mampu melakukan antisipasi dengan baik.
Babak I: Liverpool Tertinggal 0-1 dari Crystal PalaceAndros Townsend dan Jordan Henderson berduel berebut bola. (REUTERS/Phil Noble)
Kesulitan Liverpool mencetak gol berlangsung hingga setengah jam berlangsung. Coba memaksimalkan berbagai peluang, dua bek tengah Joel Matip dan Virgil Van Dijk bahkan coba membantu dengan maju menyambut bola sepak pojok dan tendangan bebas.

Namun Matip dan Van Dijk hanya sekadar membuat peluang sebelum gawang Alisson kebobolan pada menit ke-34. Serangan balik Palace berbuah gol setelah Andros Townsend menyelesaikan umpan datar yang dikirim Wilfred Zaha.

Tertinggal 0-1, Jordan Henderson dan kawan-kawan berupaya menambah gencar alur bola ke jantung pertahanan The Eagles. Tetapi peluang emas tak kunjung diraih lantaran konsistensi kualitas pertahanan Palace.
Pada menit ke-40 Salah sempat terjatuh setelah berebut bola dengan Mamadou Sakho di kotak penalti namun wasit tidak menunjuk titik putih.
Hingga turun minum, Liverpool masih tidak dapat menyamakan kedudukan.

Susunan pemain inti Liverpool: Alisson Becker; James Milner, Virgil Van Dijk, Joel Matip, Andrew Robertson; Fabinho, Jordan Henderson, Naby Keita; Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firmino.

Susunan pemain inti Crystal Palace: Julian Speroni; Aaron Wan-Bissaka, James Tomkins, Mamadou Sakho, Patrick van Aanholt; Cheikhou Kouyate, Luka Milivojevic, James McArthur; Andros Townsend, Jordan Ayew, Wilfried Zaha. (nva/bac)