Manchester United Unggul 2-0 atas Brighton Hingga Turun Minum

CNN Indonesia | Sabtu, 19/01/2019 23:01 WIB
Manchester United Unggul 2-0 atas Brighton Hingga Turun Minum Paul Pogba mencetak gol pertama Man United ke gawang Brighton & Hove Albion. (REUTERS/Peter Powell)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United berpeluang menambah torehan kemenangan menjadi tujuh laga beruntun setelah mengungguli Brighton & Hove Albion 2-0 pada laga babak pertama yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Sabtu (19/1).

Man United yang selalu meraih kemenangan dalam enam laga bersama Ole Gunnar Solskjaer menampilkan penguasaan bola sejak awal laga.
Jesse Lingard, Paul Pogba, Anthony Martial, dan Marcus Rashford yang menjadi pemain-pemain dengan tanggung jawab lebih untuk menjadi motor serangan sudah melakukan tugasnya sejak awal namun tak bisa memberi hasil positif.

Peluang besar The Red Devils yang pertama dibukukan pada menit ke-20 melalui Rashford yang disusul satu menit kemudian lewat tendangan akrobatik Pogba.

Berselang empat menit dari peluang tendangan salto, Pogba dijatuhkan Gaetan Bong di dalam kotak 16. Wasit Paul Tierney meniup peluit dan menunjuk titik 12 pas. Pogba mengambil sendiri tendangan penalti dan berhasil membuat bola bersarang di gawang David Button.


Pada menit ke-35 Brighton memiliki peluang menyamakan kedudukan. Namun Glenn Murray tak berhasil mengarahkan si kulit bulat ke gawang yang dijaga David De Gea.

Justru pada menit ke-42 pendukung tuan rumah kembali bersorak menyambut gol Rashford. Menerima umpan dari Diogo Dalot, pemain muda asal Inggris itu berhasil melewati pengawalnya dan melepas tembakan kencang.
Skor 2-0 untuk Man United menjadi hasil sementara hingga paruh pertama usai.

Susunan pemain inti Manchester United:
David De Gea; Ashley Young, Phil Jones, Victor Lindelof, Luke Shaw; Ander Herrera, Nemanja Matic; Jesse Lingard, Paul Pogba, Anthony Martial; Marcus Rashford.

Susunan pemain inti Brighton & Hove Albion:
David Button; Martin Montoya, Shane Duffy, Lewis Dunk, Gaetan Bong; Solomon March, Pascal Gross, Dale Stephens, Davy Propper, Juergen Locadia; Glenn Murray. (nva/bac)