Dikalahkan Arsenal, Hanya Satu Tembakan Chelsea Tepat Sasaran

CNN Indonesia | Minggu, 20/01/2019 05:40 WIB
Dikalahkan Arsenal, Hanya Satu Tembakan Chelsea Tepat Sasaran Chelsea hanya mencatatkan satu kali tembakan tepat sasaran saat dikalahkan Arsenal 2-0. (Reuters/John Sibley)
Jakarta, CNN Indonesia -- Chelsea menelan pil pahit kalah 0-2 dari Arsenal pada laga pekan ke-23 Liga Primer Inggris 2018/2019 di Stadion Emirates, Sabtu (19/1) malam waktu setempat,

Dilansir dari Opta, Chelsea mencatatkan statistik yang buruk pada laga tersebut, di antaranya hanya mencetak satu tembakan tepat sasaran. Total ada 13 percobaan yang dilakukan skuat besutan Maurizio Sarri.

Dari 13 kali percobaan itu, sembilan kali tembakan melenceng, enam kali diblok pemain belakang, serta hanya sekali yang tepat ke gawang dan ditepis kiper Arsenal, Bernd Leno.


Berbeda dengan Arsenal yang melepaskan lima tembakan tepat sasaran dan tujuh di antaranya melenceng dalam 13 kali percobaan. Hanya satu pembakan berhasil diblok para pemain bertahan Chelsea.

Chelsea dikalahkan Arsenal 0-2 di Stadion Emirates. (Chelsea dikalahkan Arsenal 0-2 di Stadion Emirates. (Foto: Reuters/John Sibley)
Dari lima tembakan tepat ke gawang Chelsea itu, dua diantaranya berbuah gol yang dicetak Alexandre Lacazette dan Laurent Koscielny pada babak pertama.

Chelsea tak mampu menghasilkan satu peluang emas pun pada babak kedua. Sejumlah peluang emas mereka tercipta di babak pertama, salah satunya sundulan Marcos Alonso menyambut umpan sepak pojok yang membentur tiang gawang Arsenal.

The Blues sendiri sebenarnya unggul dalam penguasaan bola yakni 64,3 persen berbanding 35,7 persen. Namun, penyelesaian akhir mereka benar-benar buruk.

Strategi false nine atau tanpa striker murni dengan pola 4-3-3 di awal-awal babak pun mandek. Sarri mencoba memasukkan striker Olivier Giroud untuk menambah daya dobrak. Namun, hal itu tetap tak membuahkan hasil dan mereka kalah 0-2 dari Arsenal di Liga Primer Inggris.

(bac/nva)


BACA JUGA