Kevin/Marcus Juara Malaysia Masters 2019

CNN Indonesia | Minggu, 20/01/2019 16:26 WIB
Kevin/Marcus Juara Malaysia Masters 2019 Kevin/Marcus juarai Malaysia Masters 2019. (Dok. Humas PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjuarai Malaysia Masters 2019 setelah mengalahkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi 21-15, 21-16 di final di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu (20/1).

Kevin/Marcus tidak terlalu mendapat banyak hambatan saat bertanding dengan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di partai puncak itu.

Peraih medali emas Asian Games 2018 tersebut sempat mendapat perlawanan di awal-awal laga saat Ong/Teo bisa menyamakan kedudukan menjadi 5-5.


Akan tetapi, setelah hasil imbang itu laju Kevin/Marcus terus dalam mendulang poin nyaris tidak terhenti. The Minions terus unggul hingga interval, 11-8.

Dengan serangan yang konsisten ditambah beberapa kesalahan yang dibuat Ong/Teo, Kevin/Marcus bisa memenangi gim pertama dengan skor 21-15 dalam 18 menit.

Nasib berbeda dialami kedua pasangan di gim kedua. Kevin/Marcus justru mendapat perlawanan berat dari Ong/Teo.

The Minions menang atas pasangan Malaysia dalam waktu 36 menit.The Minions menang atas pasangan Malaysia dalam waktu 36 menit. (Dok. Humas PBSI)
Ong/Teo yang berasal dari Malayaisa itu beberapa kali bisa menyamai periolehan poin Kevin/Marcus. Bahkan, pasangan berperingkat 27 dunia kerap unggul lebih dulu dibanding Kevin/Marcus di gim kedua.

Usai interval serangan Ong/teo makin menggila. Kesulitan diberikan pasangan asal Malaysia itu kepada Kevin/Marcus. Pertandingan yang alot membuat skor imbang 15-15 di pertengahan gim kedua.

Reli panjang terjadi di gim kedua. Kombinasi smes dan drop shot ditunjukkan kedua pasangan. Hanya saja, Ong/Teo gagal mengembalikan bola dengan baik yang membuat Kevin/Marcus unggul 18-15.

Ong/Teo sempat menambah poin menjadi 16. Tetapi, pukulan yang terlalu keras membuat kok menjauh dari lapangan permainan. Tambahan satu poin itu membuat Kevin/Marcus menutup laga dengan skor 21-16 sekaligus menjuarai Malaysia Masters 2019. (sry/sry)