Hasil Australia Terbuka 2019: Federer Tersingkir, Nadal Lolos

CNN Indonesia | Senin, 21/01/2019 02:50 WIB
Hasil Australia Terbuka 2019: Federer Tersingkir, Nadal Lolos Roger Federer tersingkir di putaran empat Australia Terbuka 2019. (REUTERS/Edgar Su)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah kejutan terjadi di putaran empat kategori tunggal putra Australia Terbuka 2019, salah satunya Roger Federer yang tersingkir di Rod Laver, Melbourne, Minggu (20/1) malam.

Sedangkan petenis unggulan macam Rafael Nadal, berhasil melaju ke perempat final pada ajang kelas Grand Slam tersebut.

Federer tersingkir dari petenis muda asal Yunani, Stefanos Tsitsipas, 6-7, 7-6, 7-5, dan 7-6, melalui duel yang sangat sengit.


Tsitsipas yang baru 20 tahun mengaku tak menyangka bisa menyingkirkan petenis 37 tahun peraih 20 gelar Grand Slam di ajang sebesar Australia Terbuka 2019.

Stefanos Tsitsipas tak menyangka bisa menyingkirkan Roger Federer di Australia Terbuka 2019. (Foto: REUTERS/Aly Song
Stefanos Tsitsipas tak menyangka bisa menyingkirkan Roger Federer di Australia Terbuka 2019. (
"Tak ada yang bisa saya gambarkan. Saya tidak bisa menggambarkannya. Saya manusia paling bahagia di muka bumi saat ini. Roger [Federer] adalah legenda di olahraga ini, dia menunjukkan tenis yang luar biasa bertahun-tahun."

"Saya sudah mengidolakannya sejak masih berusia enam tahun. Saya berusaha tidak kehilangan kesabaran bertahan di permainan reli tersebut. Sangat penting untuk mendapatkan setiap poin," ucap Tsitsipas seperti dikutip dari Reuters.

Sebaliknya, Federer mengaku amat terpukul dengan kekalahan tersebut sehingga gagal menambah koleksi gelarnya di kelas Grand Slam.

"Saya benar-benar mengalami penyesalan mendalam hari ini. Saya sempat merasa harus memenangkan set kedua yang justru merugikan saya," ucap Federer.

Sementara itu, Rafael Nadal sukses ke perempat final usai mengalahkan petenis asal Republik Ceko, Tomas Berdych, 6-0, 6-1, dan 7-6.

Di kategori tunggal putri, Anastasia Pavlyucenkova sukses mengalahkan Sloane Stephens pada putaran empat dengan skor 6-7, 6-3, dan 6-3. Sedangkan Maria Sharapova disingkirkan petenis asal Australia, Ashleigh Barty, 4-6, 6-1, dan 6-4. (bac/bac)


BACA JUGA