Lorenzo Cedera Jelang Peluncuran Tim untuk MotoGP 2019

CNN Indonesia | Senin, 21/01/2019 03:50 WIB
Lorenzo Cedera Jelang Peluncuran Tim untuk MotoGP 2019 Jorge Lorenzo cedera jelang peluncuran tim Repsol Honda untuk MotoGP 2019. (REUTERS/Heino Kalis)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap MotoGP Jorge Lorenzo mengalami cedera scaphoid atau retak tulang pergelangan tangan kiri setelah menjalani latihan di tim barunya, Repsol Honda, di Italia, Minggu (20/1) malam waktu setempat.

Pria asal Spanyol itu pun segera menjalani operasi cedera yang dialaminya, dua hari jelang peluncuran tim Repsol Honda untuk MotoGP 2019.

Dilansir dari Crash, Lorenzo saat ini dilaporkan berada di rumah sakit Verona untuk menjalani perawatan. Pihak Honda juga sebelumnya secara resmi mengumumkan pebalapnya tersebut mengalami kecelakaan pada sesi latihan sehingga mengalami keretakan tulang telapak tangan kiri.


Belum dipastikan perihal lama masa pemulihan mantan pebalap Ducati tersebut setelah pihak Honda menyatakan ia akan menjalani operasi pada Senin (21/1).

Jorge Lorenzo saat mengalami kecelakaan di MotoGP Aragon 2018. (Jorge Lorenzo saat mengalami kecelakaan di MotoGP Aragon 2018. (Foto: REUTERS/Heino Kalis)
Lantaran cedera tersebut, peraih tiga kali juara MotoGP tersebut kemungkinan bakal absen pada acara peluncuran Honda yang akan diadakan di Madrid, Rabu (23/1).

Sedangkan Marc Marquez, rekannya, sudah menjalani masa rehabilitasi usai menjalani operasi cedera bahunya pada Desember lalu.

Sebelumnya pada Oktober, Lorenzo juga pernah mengalami retak tulang pergelangan tangan saat menjalani latihan bebas di MotoGP Thailand. Setelah itu ia harus menjalani operasi kecil sehingga harus absen pada empat seri MotoGP.

Lorenzo baru bisa tampil lagi di MotoGP 2018 pada seri terakhir di Valencia. Sejauh ini belum ada kepastian terkait cedera tersebut merupakan bagian dari luka lamanya atau tidak.


MotoGP 2019 sendiri bakal dibuka dengan tes di MotoGP Malaysia pada 8 hingga 9 Februari. Kemungkinan Lorenzo bisa tidak ambil bagian dalam tes itu lantaran cederanya tersebut.

Sementara itu, Marquez juga dipastikan tidak dalam kondisi fit 100 persen untuk menjalani tes di Sirkuit Sepang usai menjalani operasi cedera bahu tersebut. (bac/bac)