Sebut Drogba Tak Cengeng, Mourinho Sindir Pemain Man United

CNN Indonesia | Senin, 21/01/2019 08:40 WIB
Sebut Drogba Tak Cengeng, Mourinho Sindir Pemain Man United Sebut Didier Drogba bukan pemain cengeng, Jose Mourinho sindir para pemain Manchester United. (REUTERS/Stefano Rellandini)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jose Mourinho menyebut Didier Drogba bukan tipe pemain cengeng dan pernyataan mantan manajer Manchester United tersebut diklaim sebagai sindiran kepada skuat Setan Merah.

Mourinho didepak dari kursi manajer karena dinilai gagal memoles Man United menjadi tim yang solid. Sejumlah pemain dikabarkan muak dengan pendekatannya membuat Setan Merah menjadi tim yang hanya fokus bertahan.

Ia kemudian digantikan Ole Gunnar Solskjaer. Di bawah arahannya, Man United meraih tujuh kemenangan beruntun, enam diantaranya di Liga Primer Inggris.


Saat menjadi komentator istimewa beberapa hari lalu di BeIN Sports seperti dikutip dari Standard Media, Mourinho kemudian menyinggung pemain yang mempunyai mental kuat macam eks penyerang Chelsea, Didier Drogba.

Mourinho mengaku salut dengan mantan pemainnya itu yang justru semakin terasah dengan tekanan manajer sepertinya. Mourinho dan Drogba pernah membawa The Blues meraih gelar Liga Champions 2011/2012.

Didier Drogba pernah membawa Chelsea arahan Jose Mourinho juara Liga Champions 2011/2012. (Didier Drogba pernah membawa Chelsea arahan Jose Mourinho juara Liga Champions 2011/2012. (Reuters/Carl Recine)
"Drogba merupakan tipe pemain yang mendapat banyak tekanan dari manajer, semakin berkualitas baik performanya. Dia adalah pria sejati."

"Ia merupakan pemain yang sangat bersaing, peria dengan pemikiran dewasa. Dia bukan pemain cengeng. Dia adalah tipe pria yang dalam hidupnya harus banyak berjuang, bekerja keras," terang Mourinho.

The Special One menilai setiap pemain memiliki respons yang berbeda ketika mendapat tempaan keras dari pelatih.

"Ada sejumlah pemain ketika Anda menempanya, respons mereka luar biasa. Ada pula dengan mentalitas lainnya. Ada kepribadian lain yang tentu reaksinya bukan yang terbaik [ketika mendapat tempaan]."

Pernyataan itu disebut sengaja diarahkan kepada sejumlah pemain Man United yang dianggapnya manja seperti Paul Pogba. Sebelum dipecat, Mourinho beberapa kali terlibat cekcok dengan gelandang timnas Prancis tersebut.

"Ada sejumlah pemain yang datang dengan cara berbeda, dimana mungkin mereka memiliki kehidupan sosial yang lebih mudah. Bisa jadi mereka datang dengan cara mudah ke level top. Semua datang terlalu mudah bagi mereka."

"Beberapa dari mereka, memiliki reaksi yang berbeda. Dalam momen dan situasi tertentu dan pernyataan-pernyataan publik, beberapa di antara mereka amat rentan," ujar Mourinho. (bac/bac)