Solskjaer Samakan Rashford dengan Cristiano Ronaldo

CNN Indonesia | Senin, 21/01/2019 09:24 WIB
Solskjaer Samakan Rashford dengan Cristiano Ronaldo Ole Gunnar Solskjaer memberi arahan pada Marcus Rashford dalam sebuah pertandingan. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menyebut Marcus Rashford memiliki potensi menjadi pemain besar seperti Cristiano Ronaldo setelah membukukan penampilan ke-150 untuk The Red Devils pada akhir pekan lalu.

Tidak hanya dengan Ronaldo, Solskjaer juga membandingkan Rashford dengan mantan penyerang Man United lainnya, Wayne Rooney.

"Jika Anda lihat statistik, saya katakan dia lebih muda ketimbang Ronaldo dan Rooney untuk mencapai 150 penampilan bersma Manchester United. Tidak buruk, bukan? Memainkan 150 pertandingan, baru berusia 21 tahun, tapi dengan level performa, kedewasaan dalam penyelesaian dan kinerja, maka ini adalah sebuah mimpi bisa memiliki pemain seperti itu di tim ini," kata Solskjaer dikutip dari Daily Mail.


"Tentu saja dia bisa menjadi pemain papan atas. Dia memainkan sepak bola dengan level terbaik dalam kariernya. Dia memiliki masa depan yang cerah," sambung pengganti Jose Mourinho itu.

Solskjaer juga memuji cara Rashford bangkit dari kegagalan dan membenahi kemampuan ketika berlatih sehingga kini menjadi salah satu andalan di lini depan Man United.

Solskjaer Sandingkan Rashford dengan Cristiano RonaldoMarcus Rashford menyumbang satu gol untuk Manchester United dalam pertandingan pekan ke-23. (REUTERS/Peter Powell)
"Ketika berada di tempat latihan, dia bisa menyerap apa yang dikatakan. Itu yang saya suka, menemukan cara pikirnya. Dia gagal memanfaatkan beberapa peluang sebelum saya datang dan hal pertama yang saya katakan adalah, 'tidak masalah, asal kamu tetap tenang'."

"Anda tidak dapat mengeluarkannya dari tim. Dia akan bangkit. Kami telah berbicara dan dia tahu karena dia memiliki kualitas dan dia memiliki kemampuan fisik untuk beradu badan di kotak penalti. Bahkan dia bisa memberi kontribusi di lapangan tengah," sambungnya.

Musim ini Rashford telah bermain sebanyak 27 kali dan sudah mencetak sembilan gol. Catatan golnya musim ini hanya terpaut empat gol dari jumlah gol musim lalu.

Dalam statistik di Daily Mail jumlah gol Rashford di usia 21 tahun 80 hari sudah mencapai 41 gol atau lebih banyak 10 gol ketimbang Ronaldo dan kurang 20 gol dibanding Rooney.

(nva/nva)