Marahi Pemain Chelsea, Sarri Tak Takut Muncul Konflik

CNN Indonesia | Senin, 21/01/2019 11:25 WIB
Marahi Pemain Chelsea, Sarri Tak Takut Muncul Konflik Maurizio Sarri (kanan) bereaksi kepada pemain Chelsea dalam pertandingan menghadapi Arsenal. (Action Images via Reuters/John Sibley)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Chelsea Maurizio Sarri tidak menganggap gaya bicara kepada para pemain The Blues dapat menimbulkan risiko pada pekerjaan di masa mendatang.

Sarri tidak bisa menyembunyikan kekesalan ketika Chelsea kalah dari Arsenal pada pekan ke-23 Liga Inggris 2018/2019 yang berlangsung Sabtu (19/1). Gol Alexandre Lacazette dan Laurent Koscielny yang tidak dapat dibalas Eden Hazard dan kawan-kawan membuat klub asal London itu terpaku dengan 47 poin atau hanya terpaut tiga angka dari Arsenal dan Manchester United.

"Itulah karakter saya. Saya pikir itu tidak akan memunculkan risiko. Saya katakan para pemain sulit untuk dimotivasi tapi ada juga pemain yang bijaksana yang akan mendengarkan dan tidak menanggapinya secara salah," kata Sarri dikutip dari The Guardian.


"Mungkin ada sedikit risiko, tapi saya tidak memikirkannya. Inilah karakter saya, saya tipikal orang yang bicara apa adanya. Beginilah cara saya berbicara. Ya terkadang ketika Anda berbicara seperti ini akan membuat orang kecewa dan memunculkan konflik," tambah mantan juru latih Napoli itu.

Marahi Pemain Chelsea, Sarri Tak Takut Muncul KonflikGawang Kepa Arrizabalaga bobol dua kali ketika menghadapi Arsenal. (REUTERS/Hannah Mckay)
Sarri juga berharap para pemain Chelsea dapat segera bangkit setelah pertandingan yang mengecewakan dengan mengubah mental dan karakteristik tim.

Menanggapi keberadaan Sarri, David Luiz menjelaskan para pemain The Pensioners mendukung sang manajer dan bersedia melakukan perubahan gaya main untuk kembali mengangkat performa klub.

"Apa yang telah dilakukan Sarri hingga saat ini sungguh tidak dapat dipercaya karena biasanya tim butuh dua tahun untuk memahami sebuah filosofi, seperti Manchester City dan Liverpool, yang bermain dengan penguasaan bola cukup baik."

"Apa yang telah dilakukannya luar biasa, jadi kami berupaya untuk memperbaiki berbagai hal hingga mendetail. Semua orang mendukungnya," ucap bek senior asal Brasil itu. (nva/har)


BACA JUGA