Septian David Maulana Resmi Gabung PSIS Semarang

CNN Indonesia | Senin, 21/01/2019 13:14 WIB
Septian David Maulana Resmi Gabung PSIS Semarang Septian David Maulana resmi bergabung dengan PSIS Semarang. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang serang Timnas Indonesia Septian David Maulana resmi bergabung dengan PSIS Semarang untuk musim 2019. PSIS merupakan klub kota kelahiran Septian David.

Kepastian bergabungnya Septian David diungkapkan PSIS melalui situs resmi klub, Senin (21/1). Gelandang 22 tahun itu mengaku bangga bisa memperkuat klub kota kelahirannya.

"Alhamdulillah, pastinya senang. Siapa sih yang enggak senang membela tim dari kota kelahirannya? Semua orang pasti menginginkan main di kota kelahirannya termasuk saya sendiri. Akhirnya saya bisa bermain di Semarang yang dulunya saya hanya bisa nonton PSIS di tribune, sekarang bisa bermain untuk PSIS," kata Septian David.


Septian David memilih PSIS setelah meninggalkan Mitra Kukar yang terdegradasi ke Liga 2 untuk musim 2019. Septian David merupakan perekrutan kedua PSIS setelah mendatangkan Ganjar Mukti dari PS TIRA.


"Saya sangat berterima kasih kepada semua suporter Semarang. Salah satunya saya ingin bermain di PSIS juga karena suporternya. Pastinya saya ingin bawa PSIS lebih berprestasi dari tahun kemarin," ujar Septian David.

Septian David Maulana memperkuat PSIS yang merupakan klub kota kelahirannya.Septian David Maulana (kanan) memperkuat PSIS yang merupakan klub kota kelahirannya. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
CEO PSIS Yoyok Sukawi senang bisa membawa pulang gelandang kelahiran Semarang, 2 September 1996 itu. Yoyok mengaku bukan hal yang mudah untuk meyakinkan Septian David untuk bergabung dengan PSIS.

Septian David sebelumnya mengaku sempat dihubungi juara Liga 1 2018, Persija Jakarta. Septian David ketika itu mengatakan Persija telat menghubunginya.

"Alhamdulillah, kami sukses membawa kembali 'wonderkid' ke rumah. Saya akui tidak mudah, namun Septian David Maulana anak yang baik, punya keinginan kuat untuk pulang," ucap Yoyok.

PSIS berhasil finis di posisi sepuluh pada klasemen akhir Liga 1 2018. (har/ptr)


BACA JUGA