Neymar Tak Terima Dikritik Pele

jun, CNN Indonesia | Senin, 21/01/2019 20:41 WIB
Neymar Tak Terima Dikritik Pele Neymar tak terima dikritik Pele. (REUTERS/Marko Djurica)
Jakarta, CNN Indonesia -- Neymar mengaku tak terima kritik yang dilontarkan legeda sepak bola Brasil, Pele, soal kebiasaan diving yang belakangan melekat dalam diri bintang Paris Saint-Germain itu.

Bintang Paris Saint-Germain itu menjadi bulan-bulanan di Piala Dunia 2018. Banyak pihak melontarkan kritik, termasuk Pele, terhadap aksi berlebihan Neymar saat dilanggar pemain lain.

Neymar pun membalas kritik dari Pele. Ia mengaku menghormati Pele sebagai pesepakbola legendaris Brasil, namun ia tak terima dengan kritik dari seniornya tersebut.


"Kritikan Pele? Saya rasa mereka menarik. Begitu Anda gagal menang, kritik akan datang. Saya tak pernah berakting selama Piala Dunia dan malah jadi sasaran pelanggaran," kata Neymar seperti dikutip Canal.

NeymarPenampilan Neymar di Piala Dunia 2018. (REUTERS/David Gray)
"Saat ini banyak orang sering membicarakan hal tersebut karena Neymar dan semuanya dibesar-besarkan. Saya menghormati kritikan Pele, tapi tidak menyetujuinya," ujarnya.

Sebelumnya, Pele menyebut Neymar lebih gemar mencari perhatian dibanding mencetak gol atau mengeluarkan skill ciamik di atas lapangan hijau dalam dua tahun terakhir.

"Apa yang terjadi selama dua tahun belakangan? Dia ingin mendapat perhatian! Tidak mencetak gol atau melakukan gerakan yang cantik," kata Pele seperti dikutip ESPN.

"Dia membuat dirinya dilihat dengan berpura-pura dilanggar, dengan membuat wasit mengeluarkan keputusan sulit. Itulah mengapa dia memiliki citra yang negatif," ujarnya. (jun/ptr)