Klub Egy Maulana Janji Lunasi Gaji Pemain di Akhir Januari

jun, CNN Indonesia | Senin, 21/01/2019 18:38 WIB
Klub Egy Maulana Janji Lunasi Gaji Pemain di Akhir Januari Klub Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk, menunggak gaji pemain. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Jakarta, CNN Indonesia -- Klub Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk, berjanji akan melunasi tunggakan gaji seluruh pemain pada Akhir Januari mendatang.

Sebelumnya, Lechia Gdansk, dilaporkan menunggak gaji pemainnya pada Januari. Kasus ini diungkap media Polandia, Dziennik Baltycki pada Kamis (17/1).

Media tersebut melaporkan para pemain Lechia datang terlambat ke tempat latihan terlambat usai melakukan perundingan dengan manajemen terkait persoalan gaji.


Para pemain dan staf menolak berbicara kepada media sebagai bentuk protes. Sementara klub juga menolak memberikan keterangan kepada media.

Egy Maulana Vikri masuk daftar pemain Timnas Indonesia U-22.Egy Maulana Vikri masuk daftar pemain Timnas Indonesia U-22. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
"Tim memutuskan untuk tidak memberikan wawancara sampai pemberitahuan lebih lanjut," demikian bunyi pernyataan klub seperti dikutip dari Dziennik Baltycki.

Pihak klub juga telah meminta maaf dan berjanji akan melunasi gaji pemain di akhir Januari.

"Pada akhir Januari, pembayaran akan diselesaikan sesuai jadwal. Situasi yang berkaitan dengan gangguan jadwal pembayaran adalah hasil dari restrukturisasi keuangan klub, yang dilakukan bersama dengan pemilik klub, yang akan berlangsung hingga akhir Maret 2019, " demikian pernyataan resmi Lechia.

Saat ini, Lechia Gdansk berada di Balek, Turki untuk menjalani pemusatan latihan mulai 19 Januari hingga 2 Februari. Rencananya, Egy Maulana Vikri dkk akan menjalani empat laga ujicoba, termasuk lawan klub Rumania, Viitorul Constanta dan klub Bulgaria Ludogorcem Razgrad. (jun/ptr)