Salah Dianggap Tiru Ronaldo Soal Diving

CNN Indonesia | Selasa, 22/01/2019 05:30 WIB
Salah Dianggap Tiru Ronaldo Soal Diving Mohamed Salah kini dianggap mudah terjatuh. (Reuters/Jason Cairnduff)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan pemain sepak bola, Tony Cascarino menganggap Mohamed Salah sudah mengikuti gaya Cristiano Ronaldo yang mudah terjatuh di kotak penalti.

Salah jadi bintang kemenangan Liverpool saat The Reds menang tipis 4-3 atas Crystal Palace lewat dua gol yang dicetaknya. Namun di laga itu Salah sempat terlibat konfrontasi dengan pemain Palace setelah ia terjatuh di kotak penalti.

"Salah secara terus terang melakukan diving di kotak penalti. Meskipun gaya mainnya agresif, maka mungkin hal itu yang menyebabkan dia akan melakukan apapun untuk memenangkan pertandingan," kata Cascarino seperti dikutip dari 101 Great Goals.


Cascarino bahkan meyakini Salah mulai mengikuti jejak Ronaldo yang sering dicap sebagai pencari penalti dan ahli diving.

"Mungkin hal tersebut lahir dari tekanan pada pemain-pemain Liverpool terkait peluang meraih trofi musim ini."

"Salah tentu bukan orang pertama yang bertekad melakukan kecurangan untuk mendapatkan keuntungan. Kerelaan Ronaldo untuk jatuh dengan lebih mudah makin meningkat seiring kariernya berlanjut," ucap Cascarino.
Tony Cascarino menganggap Mohamed Salah makin mirip Cristiano Ronaldo.Tony Cascarino menganggap Mohamed Salah makin mirip Cristiano Ronaldo. (REUTERS/Waleed Ali)
Mantan penyerang Blackburn Rovers menilai aksi diving yang dilakukan Salah bisa merugikan Liverpool dalam perburuan titel Liga Inggris.

"Setiap saat dia diving, dia memberi risiko kehilangan gelar untuk Liverpool dalam perburuan titel Liga Inggris. Saat ia terjatuh ketika menghadapi Palace adalah kedua kalinya dalam sebulan terakhir saat ia mudah terjatuh."

"Jika dia terus berusaha melakukan diving, dia berisiko terkena sanksi larangan bertanding dua laga. Liverpool hanya butuh dua kali tergelincir untuk kembali menempatkan Manchester City ada di depan," kata Sutton. (ptr/bac)