Serena Susah Payah ke Perempat Final Australia Terbuka 2018

CNN Indonesia | Senin, 21/01/2019 21:19 WIB
Serena Susah Payah ke Perempat Final Australia Terbuka 2018 Serena Williams susah payah lolos ke babak perempat final Australia Terbuka. (REUTERS/Kim Kyung-Hoon)
Jakarta, CNN Indonesia -- Petenis Amerika Serikat, Serena Williams berhasil lolos ke babak perempat final grand slam Australia Terbuka 2018 setelah menaklukkan unggulan pertama Simona Halep, Senin (21/1).

Serena mampu mengalahkan Halep lewat pertarungan sengit. Setelah menang 6-1 di set pertama, Serena tumbang 4-6 di set ketiga. Pada set penentuan, Serena sukses menang 6-4 dan merebut tiket perempat final.


"Ini adalah sebuah laga yang sengit dengan sejumlah poin yang luar biasa. Saya senang bermain tenis, saya mencintai arena ini dan tentu sangat menyenangkan bisa kembali bermain di sini."


"Saya harus benar-benar meningkatkan kemampuan saya dan ada alasan jelas di balik hal itu. Dia adalah pemain yang hebat. Saya adalah petarung dan saya tak pernah menyerah," kata Serena seusai pertandingan dikutip dari Telegraph.
Novak Djokovic lolos ke babak perempat final Australia Terbuka.Novak Djokovic lolos ke babak perempat final Australia Terbuka. (REUTERS/Kim Kyung-Hoon)
Serena akan menghadapi unggulan ketujuh Karolina Pliskova di babak perempat final. Serena unggul 2-1 dalam rekor pertemuan melawan Pliskova. Pertemuan terakhir keduanya terjadi di Amerika Serikat Terbuka 2018 saat Serena menang 6-4, 6-3.

Di bagian putra, Novak Djokovic berhasil menjejakkan kaki ke babak perempat final dengan mengalahkan petenis Rusia, Daniil Medvedev. Djokovic menang 6-4, 6-7(57). 6-2, 6-3.


Pada babak perempat final, Djokovic akan berjumpa petenis Jepang, Kei Nishikori. Nishikori ke babak delapan besar setelah memenangkan pertarungan ketat melawan Pablo Carreno Busta, 6-7(8-10), 4-6, 7-6(7-4), 6-4, 7-6(10-8). (ptr/jun)