AC Milan Kalahkan Tuan Rumah Genoa 2-0 di Liga Italia

CNN Indonesia | Senin, 21/01/2019 23:02 WIB
AC Milan Kalahkan Tuan Rumah Genoa 2-0 di Liga Italia AC Milan kalahkan Genoa 2-0. (Miguel MEDINA / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- AC Milan sukses mengalahkan tuan rumah Genoa 2-0 pada laga Liga Italia Serie A 2018/2019 di Stadion Luigi Ferraris, Senin (21/1) sore waktu setempat.

Sebanyak dua gol skuat arahan Gennaro Gattuso diciptakan oleh Fabio Borini dan Suso pada babak kedua.

Tampil di kandang lawan, Milan tetap mendominasi permainan menggempur pertahanan tim papan bawah Liga Italia Serie A. Sebaliknya, Genoa cukup efektif memainkan strategi serangan balik.


Tuan rumah bahkan beberapa kali menciptakan peluang emas pada babak pertama. Peluang awal tercipta pada menit ke-22. Tandukan Christian Kouame menyambut umpan sepak pojok Darko Lazovic masih melambung di atas mistar Gianluigi Donarumma.

AC Milan mendominasi permainan dari Genoa. (AC Milan mendominasi permainan dari Genoa. (Miguel MEDINA / AFP)
Pada menit ke-28, Genoa kembali melahirkan dua peluang emas beruntun. Daniel Bessa dan Goran Pandev hampir saja membobol gawang Milan. Bermula dari tendangan terukur Bessa yang dapat dimentahkan Donnarumma, bola bergulir di kaki Pandev. Namun, Bakayoko langsung melakukan blok sempurna.

Genoa kembali menciptakan peluang, kali ini berhasil dimentahkan Donnarumma pada menit ke-31. Umpan dari sisi kiri yang dilepaskan Criscito diteruskan Bessa dengan tendangan dari jarak dekat. Namun, Donnarumma mampu menepis peluang emas tersebut.

Pertandingan babak pertama berakhir tanpa satu gol pun tercipta.

Genoa kembali melakukan serangan-serangan berbahaya ke gawang Milan. Tim tuan rumah nyaris mencetak gol pada menit ke-56. Pandev berlari memasuki penalti Milan, namun aksinya masih mampu digagalkan para pemain bertahan I Rossoneri.

Giliran Milan yang menciptakan peluang emas pada menit ke-62. Umpan matang Lucas mengarah ke Borini di depan gawang, tapi Ionut Radu bereaksi dengan cemerlang untuk mengamankan gawangnya dari aksi sang striker.

Milan baru berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-72. Adalah Fabio Borini yang berhasil membobol gawang Genoa memanfaatkan assist dari Conti.

Hanya berselang dua menit kemudian, Genoa nyaris menyamakan skor. Tendangan Miguel Veloso ditepis Donnarumma dan sempat membentur mistar gawang.

I Rossoneri menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-83 berkat gol Suso. Ia melesat menyambut umpan terobosan Cutrone, menembus pertahanan Genoa sebelum membuat penyelesaian akhir manis dari tiang jauh dan dari sudut sempit.

Laga berakhir dan Milan memastikan kemenangan 2-0 membawa tiga poin dari markas Genoa.

Susunan Pemain:

Genoa (3-5-2): Ionut Radu; Cristian Romero, Davide Biraschi, Domenico Criscito; Ervin Zukanovic, Daniel Bessa, Miguel Veloso, Esteban Rolon, Darko Lazovic; Goran Pandev, Christian Kouame.

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Ignazio Abate, Mateo Musacchio, Cristian Zapata, Ricardo Rodriguez; Lucas Paqueta, Tiemoue Bakayoko, Hakan Calhanoglu; Suso, Fabio Borini, Patrick Cutrone. (bac/bac)