Juventus Kalahkan Chievo 3-0, Ronaldo Gagal Penalti

CNN Indonesia | Selasa, 22/01/2019 04:30 WIB
Juventus Kalahkan Chievo 3-0, Ronaldo Gagal Penalti Emre Can mencetak gol kedua Juventus ke gawang Chievo, Si Nyonya Tua menang 3-0. (REUTERS/Massimo Pinca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juventus mengalahkan Chievo 3-0 pada laga pekan ke-20 Liga Italia Serie A di Stadion Allianz, Senin (21/1) malam waktu setempat.

Si Nyonya Tua sebenarnya bisa saja menang lebih dari 3-0 selain gol-gol yang dicetak Doglas Costa, Emre Can, dan Daniele Rugani. Namun, penalti yang dieksekusi Cristiano Ronaldo gagal membuahkan gol pada menit ke-52.

Skuat arahan Massimiliano Allegri membuka keunggulan melalui gol Douglas Costa pada menit ke-13. Ia berlari kencang dari tengah lapangan setelah menerima umpan dari Paulo Dybala melewati para pemain bertahan Chievo, kemudian melepas tendangan yang tak mampu ditepis Stefano Sorrentino.


Tim tamu memang susah payah mempertahankan pertahanan mereka dari gempuran-gempuran para pemain Juve pada laga tersebut. Sang kiper, Sorrentino, menjadi pemain yang paling banyak bekerja keras.

Ia sempat mementahkan percobaan gol yang dilakukan Federico Bernardeschi pada menit ke-36. Sorrentino sukses menepis tendangan gelandang Juventus itu.

Meski demikian, Sorrentino tak kuasa dalam meredam tembakan-tembakan para pemain Juve dari gawangnya. Ia kembali kebobolan pada pengunjung laga dari Emre Can.

Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol melalui penalti. (Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol melalui penalti. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)
Can hanya perlu sekali kontrol menerima bola umpan dari Dybala dan melepaskan tendangan yang tak mampu dihentikan Sorrentino. Juventus unggul 2-0 pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, Si Nyonya Tua tak mengurangi intensitas serangan dan dominasi permainan mereka. Chievo begitu kerepotan menghadapi serangan tersebut.

Memasuki menit ke-51, Juve mendapat hadiah penalti setelah Mattia Bani menjatuhkan Costa di dalam kotak penalti. Ronaldo yang mengambil eksekusi tersebut. Namun, kali ini ia gagal. Tendangannya berhasil terbaca dan ditepis kiper 40 tahun tersebut.

Juventus menambah keunggulan jadi 3-0 berkt gol Daniele Rugani pada menit ke-84. Rugani sukses menanduk bola umpan tendangan bebas Bernardeschi menjadi gol.

Laga berakhir dengan kemenangan Juventus 3-0. Hasil itu semakin memperkokoh posisi Si Nyonya Tua di puncak klasemen sementara Liga Italia Serie A dengan 56 poin atau selisih selisih sembilan poin dari Napoli di posisi kedua.

Susunan Pemain:

Juventus (4-4-2): Mattia Perin; Mattia De Sciglio, Daniele Rugani, Giorgio Chiellini (c), Alex Sandro; Federico Bernardeschi, Emre Can, Blaise Matuidi, Douglas Costa; Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo

Chievo (4-3-1-2): Stefano Sorrentino; Fabio Depaoli, Nenad Tomovic, Luca Rossettini, Mattia Bani; Perparim Hetemaj, Ivan Radovanovic, Sofian Kiyine; Emanuele Giaccherini; Sergio Pellissier (c), Riccardo Meggiorini (bac/bac)