Resmi ke Barcelona, Boateng Ingin Bikin Gol di Markas Madrid

CNN Indonesia | Selasa, 22/01/2019 05:00 WIB
Resmi ke Barcelona, Boateng Ingin Bikin Gol di Markas Madrid Kevin-Prince Boateng ingin cetak gol di markas Real Madrid usai bergabung bersama Barcelona. (REUTERS/Daniele Mascolo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Resmi bergabung bersama Barcelona, Kevin-Prince Boateng berambisi membuat gol di markas Real Madrid, Stadion Santiago Bernabeu, pada laga El Clasico.

Boateng merapat ke Blaugrana dengan status sebagai pemain pinjaman dari klub Liga Italia Serie A di sisa musim ini dengan opsi pembelian di musim depan.

"Barcelona, saya datang. Meskipun saya sedih meninggalkan Sassuolo, ini merupakan kesempatan luar biasa," ujar Boateng kepada Sky Sports dikutip dari Marca.


Boateng didatangkan Blaugrana untuk menambal kehilangan Munir El Haddadi yang memilih bergabung bersama Sevilla. Penyerang yang pernah memperkuat AC Milan tersebut juga akan menjadi pelapis Luis Suarez.

Kevin-Prince Boateng (kiri) resmi ke Barcelona. (Kevin-Prince Boateng (kiri) resmi ke Barcelona. (Foto: AFP PHOTO / GIUSEPPE CACACE)
Boateng menyebut impiannya adalah tampil bersama Barcelona saat laga El Clasico melawan Madrid. Laga penuh gengsi itu bakal digelar di Stadion Santiago Bernabeu, 2 Maret.

Sebelumnya pada pertemuan pertama di Stadion Camp Nou, Barcelona membenamkan Los Blancos dengan skor telak 5-1.

Boateng sendiri sempat disebut-sebut merupakan fan berat Real Madrid. Namun, ia menampik kabar tersebut dan mengatakan justru akan memberikan gol untuk Barca jika dimainkan lawan EL Real.

"Jangan tanya saya tentang Real Madrid. Saya hanya ingin fokus di Barcelona dan saya berharap bisa mencetak gol di Bernabeu pada laga El Clasico ke depan," ujar Boateng.

Dikutip dari Marca, Boateng memiliki opsi dibeli oleh Barcelona sebesar €8 juta atau setara Rp129 miliar. Pemain 31 tahun itu tentu harus membuktikan layak dibeli Barca musim depan bermain di La Liga Spanyol musim ini. (bac/bac)