7 Fakta Unik Juventus Menang: 11 Tembakan Ronaldo Tanpa Gol

CNN Indonesia | Selasa, 22/01/2019 08:12 WIB
7 Fakta Unik Juventus Menang: 11 Tembakan Ronaldo Tanpa Gol Cristiano Ronaldo tak mencetak satu pun gol dan assist saat Juventus menang 3-0 atas Chievo. (REUTERS/Massimo Pinca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sederet fakta unik mewarnai kemenangan Juventus atas Chievo 3-0 pada laga pekan ke-20 Liga Italia Serie A di Stadion Allianz, Senin (21/1) malam waktu setempat.

Kemenangan Si Nyonya Tua kali ini justru tidak membawa pencapaian positif bagi Cristiano Ronaldo secara individual. Ronaldo gagal mencetak gol pada laga itu melalui eksekusi penalti.

Padahal, Juve bisa saja menang 4-0 seandainya Ronaldo mencetak gol selain gol-gol yang dilesakkan Douglas Costa, Emre Can, dan Daniele Rugani.


Tendangan Ronaldo dari titik putih pada menit ke-52 berhasil ditepis kiper Chievo, Stefano Sorrentino.

Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol lewat eksekusi penalti ke gawang ChievoCristiano Ronaldo gagal mencetak gol lewat eksekusi penalti ke gawang Chievo. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)
Juve mendapat hadiah penalti setelah Mattia Bani menjatuhkan Costa di dalam kotak penalti. Ronaldo yang mengambil eksekusi tersebut. Namun, kali ini ia gagal. Tendangannya berhasil terbaca dan ditepis kiper 40 tahun tersebut.

Berikut tujuh fakta unik kemenangan Juventus atas Chievo pada laga Liga Italia Serie A tersebut seperti dikutip dari Opta:

1. Juventus mencetak rekor memenangkan 50 kali laga di Liga Italia Serie A untuk kali pertama dalam tahun kalender, melebihi pencapaian dari klub-klub Italia manapun.

2. Juventus mengoleksi 56 poin dalam 20 laga dan merupakan capaian poin terbesar di Serie A.

3. Cristiano Ronaldo untuk kali pertama sejak November 2017 gagal mencetak gol melalui tendangan penalti.

4. Kiper Chievo Stefano Sorrentino telah melakukan empat kali penyelamatan dalam enam penalti terakhir yang ia hadapi di Liga Italia Serie A.

5. Ronaldo total melepaskan 11 kali tembakan tanpa satu pun berbuah gol ke gawang Chievo. Itu merupakan catatan percobaan terbanyaknya di Serie A.

6. Sebanyak empat dari lima gol Daniele Rugani untuk Juventus diciptakannya di Stadion Allianz.

7. Paulo Dybala berhasil mencetak dua assist dalam satu pertandingan bagi Juventus di Serie A untuk kali pertama. (bac/bac)