Fakta Unik Kemenangan Milan, Tak Terkalahkan Tanpa Higuain

CNN Indonesia | Selasa, 22/01/2019 09:55 WIB
Fakta Unik Kemenangan Milan, Tak Terkalahkan Tanpa Higuain AC Milan menempati peringkat keempat di klasemen Liga Italia 2018/2019. (Miguel MEDINA / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- AC Milan mengemas kemenangan pada pekan ke-20 Liga Italia 2018/2019 ketika menghadapi Genoa. Terdapat beberapa fakta unik dalam kemenangan Milan, termasuk ketiadaan Gonzalo Higuain.

Rossoneri meraih kemenangan kesembilan pada musim ini atau kemenangan ketiga dalam laga tandang. Fabio Borini dan Suso mengemas gol untuk membantu Milan meraih tiga poin.

Milan pun memasuki zona Liga Champions atau posisi keempat dengan 34 poin. Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan masih tertinggal cukup jauh dari kesebelasan-kesebelasan yang menghuni peringkat tiga besar, namun Milan hanya unggul satu angka atas AS Roma yang berada di peringkat kelima.


Berikut fakta unik kemenangan AC Milan atas Genoa pada lanjutan Liga Italia Serie A dikutip dari Opta:

1. AC Milan mengemas dua kemenangan beruntun di Liga Italia untuk kali pertama sejak November 2018.

Fakta Unik Kemenangan Milan, Tak Terkalahkan Tanpa HiguainAC Milan meraih kemenangan kesembilan ketika bertamu ke markas Genoa. (Miguel MEDINA / AFP)
2. Dari enam laga terakhir di kompetisi lokal, pemilik 18 gelar juara Liga Italia itu berhasil membukukan empat kali clean sheet.

3. Milan membuktikan bisa tampil apik tanpa Gonzalo Higuain. Dalam lima laga tanpa Higuain, Milan meraih tiga kemenangan dan dua kali imbang serta mencetak 10 gol atau secara rata-rata mampu mencetak dua gol dalam tiap pertandingan.

4. Genoa menjadi salah satu lawan yang cukup mengancam gawang Milan dengan melepaskan tujuh tembakan ke gawang. Jumlah tersebut hanya kalah dari Napoli yang pernah mengirimkan delapan percobaan mencetak gol ke gawang Milan.

5. Borini baru mencetak satu gol pada musim ini. Dalam kariernya, penyerang 27 tahun asal Italia itu sudah dua kali membobol gawang Genoa.

6. Suso telah mencetak lima gol pada musim ini, tiga di antaranya dilesakkan ke gawang tim asal Genoa (Genoa dan Sampdoria). Sejak berlaga di Liga Italia pada 2014/2015, mantan pemain Liverpool itu tercatat lebih sering mencetak gol di dalam laga tandang. Dari 24 gol di Serie A, Suso membukukan 14 gol di kandang lawan. (nva/nva)


BACA JUGA