Tanda-tanda Ronaldo Gagal Penalti Sudah Tampak di Latihan

CNN Indonesia | Selasa, 22/01/2019 11:03 WIB
Tanda-tanda Ronaldo Gagal Penalti Sudah Tampak di Latihan Cristiano Ronaldo gagal mengeksekusi penalti ketika Juventus berhadapan dengan Chievo, Senin (21/1). (REUTERS/Massimo Pinca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kemenangan Juventus atas Chievo pada pekan ke-20 Liga Italia 2018/2019 di Stadion Allianz, Senin (21/1), diwarnai dengan kegagalan penalti Cristiano Ronaldo.

Pemain yang musim lalu membela Real Madrid itu memiliki peluang emas menambah keunggulan Juventus pada menit ke-52. Namun eksekusi yang dilakukan Ronaldo tidak mampu membuat bola bersarang di gawang Chievo karena yang Stefano Sorrentino berhasil menepis si kulit bulat.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengaku tidak melihat proses tendangan penalti karena sudah melihat kegagalan Ronaldo dalam mengeksekusi tendangan 12 pas di latihan.


"Ronaldo? Saya tidak pernah melihat tendangan penalti, tapi dia gagal melakukan hal yang sama pada pagi hari ketika latihan," ucap Allegri dikutip dari Calciomercato.

Allegri tidak mempermasalahkan kegagalan Ronaldo melakukan tendangan dari titik putih karena hal tersebut adalah lumrah.

Tanda-tanda Ronaldo Gagal Penalti Sudah Tampak di LatihanCristiano Ronaldo gagal menambah jumlah gol di kompetisi Liga Italia 2018/2019. (REUTERS/Massimo Pinca)
Ronaldo sebelumnya juga sempat mengalami kegagalan menjadi algojo penalti pada Piala Dunia 2018 ketika Portugal bermain imbang dengan Iran pada fase grup.

Tanpa gol di pertandingan melawan Chievo, Ronaldo kini mengemas 14 gol di Liga Italia 2018/2019. Jumlah tersebut sama dengan catatan gol pemain Sampdoria Fabio Quagliarella dan penyerang Atalanta Daniel Zapata.

Pada akhirnya Juventus meraih kemenangan 3-0 berkat gol Douglas Costa dan Emre Can pada babak pertama dan Daniele Rugani enam menit jelang waktu normal usai.

"Ini adalah pertandingan yang bagus. Ini bukan kemenangan yang mudah bagi kami karena kami baru saja melewati dua pertandingan sulit tapi kami berhasil melakukannya. Kami butuh kualitas dan kedewasaan untuk ditampilkan pada malam ini," kata Allegri. (nva/har)